Berita

Jangan Salah Pilih, Ini 5 Cushion dengan Hasil Matte yang Cocok untuk Kulit Berminyak!

×

Jangan Salah Pilih, Ini 5 Cushion dengan Hasil Matte yang Cocok untuk Kulit Berminyak!

Share this article


Cushion merupakan base makeup yang akhir-akhir ini banyak digunakan oleh beauty enthusiast. Banyak yang memilihnya, karena dianggap lebih ringan dibandingkan penggunaan foundation. 

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan cushion sebaiknya tidak sembarangan, karena bisa menimbulkan masalah seperti peningkatan minyak pada kulit wajah.

Untuk menghindari masalah tersebut, penting untuk memilih cushion yang sesuai dengan jenis kulit, terutama jika kamu memiliki kulit berminyak. Berikut ini beberapa merek cushion yang direkomendasikan untuk kulit berminyak. 


SOMETHINC Hooman Cushion

Cushion SOMETHINC/Foto: Somethinc

Cushion Somethinc memiliki dua pilihan, yaitu Hooman dan Copy Paste. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, disarankan untuk menggunakan varian Hooman karena memberikan hasil yang matte.

Cushion ini dibuat dengan teknologi ‘Breathable’ yang memungkinkan kulit untuk bernafas, sehingga terhindar dari penyumbatan pori-pori. Terlebih lagi, formulanya dirancang dengan non-greasy, non-cakey, non-cracking, & oil-control, cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.

Cushion ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp208 ribu.

ESQA Flawless Cushion Serum SPF 50+ PA+++

Cushion ESQA/Foto: ESQA Cosmetics

ESQA memiliki cushion 3 in 1 yang mengandung foundation (medium to full coverage), skincare premium, dan SPF yang tinggi. Formulanya ringan dan diklaim non-comedogenic, sehingga cocok untuk kulit yang rentan terhadap jerawat.

Selain itu, cushion ini juga mampu menutupi kemerahan, melembabkan, serta memberikan efek menenangkan. ESQA Flawless Cushion Serum merupakan pilihan yang tepat untuk kulit berminyak, karena mengandung Niacinamide yang dapat mengontrol produksi minyak kulit.

Cushion ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp185 ribu.

MAKE OVER Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Cushion Make Over/Foto: Make Over

Cushion Make Over Powerstay Demi-Matte memberikan hasil matte dengan memberikan efek dewy. Jika diaplikasikan pada wajah, kulit akan terlihat lebih halus dan lembut, karena cushion ini memiliki formulasi soft-focus.

Tak hanya itu, cushion ini juga dilengkapi dengan pelembab, oil-control, dan memiliki ketahanan yang lama, sehingga wajah akan tetap flawless hingga 12 jam. 

Cushion ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp225 ribu.

WARDAH Instaperfect MINERALIGHT MATTE BB Cushion

Cushion Instaperfect/Foto: Instagram.com/instaperfect

Wardah  Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion, memiliki hasil medium-coverage yang memberikan kesan natural, meski dilapisi beberapa layer.

Penggunaannya tidak akan terasa berat, sehingga sangat cocok untuk digunakan setiap hari. Kandungan bahan mineral alaminya juga membantu menjaga kelembaban kulit.

Bagi pemilik kulit berminyak, matte BB Cushion ini mampu bertahan hingga lima jam tanpa memberikan efek kilau berlebihan, karena memberikan hasil matte yang tahan lama.

Cushion ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp150 ribu.

Sea Makeup Fix and Flawless Acne Cover Cushion

Cushion Sea Makeup/Foto: Female Daily

Cushion dari Sea Make Up, tak hanya cocok untuk kulit berminyak, tetapi juga untuk kulit berjerawat. Hal ini disebabkan karena kandungan bahan skincare seperti Salicylic Acid, Niacinamide, dan Red Clover yang terdapat dalam formula cushion.

Hasil yang diberikan oleh cushion ini adalah Matte-Finish dengan cakupan medium hingga high, sehingga mampu menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah. Cushion ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp250 ribu.

Saat memilih cushion untuk kulit berminyak, penting bagi Beauties untuk memperhatikan klaim yang menyatakan formula matte dan memiliki oil-control. Dengan memilih cushion yang sesuai, kamu bisa memastikan wajahmu bebas dari kelebihan minyak!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *