Berita

Suka Adrenalin? Cobain 2 Wisata Alam Curug yang Menyuguhkan Waterfall Rappelling

×

Suka Adrenalin? Cobain 2 Wisata Alam Curug yang Menyuguhkan Waterfall Rappelling

Share this article


Masih bingung mau liburan ke mana saat weekend? Suka wisata alam yang menantang dan memicu adrenalin, nggak? Di wilayah Jawa Barat terutama Bandung dan Cianjur ada wisata curug yang nggak biasa.

Kalau biasanya di curug lain hanya menikmati air terjun dengan berenang, di curug ini Beauties bisa menikmati yang namanya ‘waterfall rappelling’. Jarang-jarang kan bisa main rappelling di curug? Kira-kira, nama curugnya apa nih?

Berikut 2 curug di Jawa Barat yang menyuguhkan waterfall rappelling. Cocok untuk Beauties yang butuh tempat healing dari penatnya rutinitas. Dijamin nagih!

1. Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat, Kabupaten Bandung Barat/foto: instagram.com/curugtiluleuwiopat

Curug Tilu Leuwi Opat ada di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Jika ditempuh dari pusat Kota Bandung memakan waktu sekitar 1 jam. Beauties yang ingin berkunjung ke sana bisa datang pada pukul 06.00-16.00 WIB.

Berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk menikmati wahana waterfall rappelling? Menelusuri laman instagram resmi curug Tilu Leuwi Opat, @curugtiluleuwiopat.official adalah sebesar Rp200 ribu/pax.

Sebelum singgah ke sana, Beauties perlu melakukan reservasi terlebih dahulu dengan mengisi google form yang tertera pada link bio instagram.

Ada pemandunya nggak? Tentunya ada. Biaya yang ditetapkan sudah termasuk perlengkapan rappelling, tiket masuk dan akses penuh Hutan Wisata curug Tilu Leuwi Opat, profesional guide, dokumentasi, dan makan siang.

Diketahui, Beauties bisa melakukan 2 kali waterfall rappelling/pax. Sesi 1 dimulai pukul 08.00-12.00 WIB dan sesi 2 pada pukul 13.00-16.00 WIB.  


2. Curug Cikondang

Curug Cikondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat/foto: instagram.com/pesonaairterjunindonesia

Kalau tadi berwisata ke Bandung, sekarang bergeser ke Cianjur. Menuruni air terjun curug Cikondang rupanya nggak kalah seru dengan curug Tilu Leuwi Opat. Curug Cikondang berada di Situs Gunung Padang, Desa Sukadana, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.

Guna bisa merasakan waterfall rappelling di curug Cikondang, Beauties bisa datang sendiri atau ikut open trip.

Melalui akun TikTok Tripacker, @tripacker.id, biaya open trip ke curug Cikondang sekitar Rp575 ribu dengan meeting point di Jakarta. Kalau bukan open trip, berapa biayanya? Sekitar Rp350 ribu sudah termasuk perlengkapan rappelling, dokumentasi, dan makan siang.

Beauties perlu tau, ketinggian dan lebar curug Cikondang digadang-gadang mirip air terjun Niagara, Amerika Serikat lho.

Nah, gimana Beauties? Tertarik mencoba wahana waterfall rappelling di kedua curug tersebut?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.  


(ria/ria)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *