Berita

Bukan Cuma Tokyo Banana, Ini 10 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Jepang

×

Bukan Cuma Tokyo Banana, Ini 10 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Jepang

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Meski bukan hal wajib, membawa oleh-oleh dari tempat liburan atau wisata menjadi kesenangan tersendiri untuk sejumlah orang. Sebab bagi oleh-oleh bisa menjadi momen berbagi cerita dan rasa. Nah, kali ini, kita mengulik oleh-oleh khas Jepang berupa camilan atau snack. Beberapa camilan seperti Tokyo Banana atau mi instan mungkin sudah akrab di telinga. Tapi tidak cuma itu lho, ada beberapa camilan menarik lainnya dari Negeri Matahari Terbit itu. Yuk, kita telusuri apa saja itu.

1. Tokyo Banana

Oleh-oleh khas Tokyo ini adalah kue bolu dengan isian krim yang lezat. Pelancong dapat membelinya di Stasiun Tokyo, Bandara Haneda, atau Bandara Narita.

2. KitKat

Selain cokelat susu, cokelat KitKat hadir dalam rasa unik seperti matcha, sake, kue dan krim, lemon, stroberi, teh susu, dan kue keju. 

3. Pocky

Ini adalah stik biskuit tipis dengan lapisan cokelat. Rasanya renyah, manis, dan sangat lezat. Meski ini juga ada di Indonesia, buatan Jepang akan terasa berbeda. 

4. Mochi

Mochi adalah kue beras yang lembut dan kenyal. Mochi mungkin cepat tengik dalam beberapa hari, tap jika beli yang dijual dalam kemasan dan memiliki umur simpan lebih lama.

5. Taiyaki

Taiyaki, kue kering Jepang berbentuk ikan yang diisi dengan cokelat, custard, atau pasta kacang merah (Pixabay)

Saat berkunjung ke Jepang, jangan lupa memanjakan diri dengan taiyaki hangat, kue kering berbentuk ikan yang diisi dengan cokelat, custard, atau pasta kacang merah. Pelancong bisa dapat menemukannya di hampir semua bagian negara.

6. Permen Ramune

Pelancong bisa menemukan berbagai jenis permen dengan rasa limun, terutama saat musim panas. Permen ramune memiliki rasa yang manis, asam, dan sedikit bersoda, menjadikannya suguhan unik yang menimbulkan sensasi bersoda nikmat di mulut.

7. Permen Rasa Matcha

Matcha bukan hanya minuman teh, tapi bahan yang ditambahkan ke banyak jenis makanan lain mulai dari mi, makanan ringan, es krim, dan bahkan manisan.

8. Anmitsu

Anmitsu, makanan penutup Jepang (Pixabay)

Makanan penutup populer yang disajikan di kedai teh di Jepang. Selain satu scoop es krim, pelancong juga akan disuguhkan pasta kacang merah manis, buah-buahan, agar-agar, dan sirup manis.

9. Mi instan Jepang

Mi instan hadir dalam berbagai rasa dan varian unik di Jepang. Mi ini memiliki varian rasa yang berbeda dengan kebanyakan mi instan di Indonesia. 

10. Keripik rumput laut

Dikenal sebagai nori dalam bahasa Jepang, makanan ringan rumput laut seperti keripik dan kerupuk nasi ini bisa ditemukan di setiap sudut di Jepang. 

11. Rice crackers

Rice crackers renyah yang dibumbui dengan garam, kecap, rumput laut, udang, keju, wijen, kari atau ikan. Kerupuk nasi asin juga bisa menjadi oleh-oleh Jepang dan camilan yang sempurna untuk vegan dan vegetarian.

Pilihan Editor: Oleh-oleh Khas Palembang Bukan Hanya Pempek, Coba 4 Jenis Makanan Ini

MILA NOVITA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *