Berita

Ini Profil Willie Salim, TikTokers yang Dihujat Netizen Usai Minta Dukungan untuk Kalahkan Mr Beast

×

Ini Profil Willie Salim, TikTokers yang Dihujat Netizen Usai Minta Dukungan untuk Kalahkan Mr Beast

Share this article


TikTokers Wille Salim baru-baru ini ramai dibicarakan oleh netizen. Hal ini karena ambisinya untuk mengalahkan Mr Beast, yakni content creator populer asal Amerika Serikat. 

Keinginan tersebut diucapkan dalam sebuah video saat ia tengah membahas salah satu netizen yang membuat postingan untuk menghujatnya, pada 4 Juli lalu. 

“Gua akan tetap ngalahin Mr Beast. Mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia. Sekarang followers gua udah mau 58 juta,” ujar Willie. 

“Ternyata masih banyak yang dukung gua. Kita dukung anak bangsa, sama bantu follow sama-sama,” lanjutnya. 

Dari permintaannya untuk didukung demi mengalahkan Mr Beast, siapa sangka hal ini langsung memicu komentar banyak warganet hingga ramai yang menghujatnya. Simak profil dan lengkapnya di sini yuk!

Profil Wille Salim

Profil Willie Salim/Foto: TikTok/Instagram/Willie27_

Willie Salim lahir di Toboali, Bangka Selatan, Bangka Belitung pada 27 Mei 2022. Saat ini usianya baru 22 tahun. 

Namun, di usia yang masih sangat muda ini, namanya telah dikenal luas sebagai content creator atau TikTokers. Ia meraih kepopuleran sejak 2020 lalu. 

Namanya menanjak naik setelah ia konsisten membuat konten “Mari Kita Borong”.

Dalam videonya, ia memborong sederet makanan atau minuman dari penjual kecil yang dijumpai, untuk dibagi-bagikan. Selain dari pedagang kecil, kontennya yang viral juga adalah saat ia memborong Indomaret, Alfamart, KFC, Starbuck, hingga McDonald. 

Di samping konten memborong, ia juga membuat kontem seperti eskperimen, challenge-challenge, belanja, hingga prank. Variasi konten itulah yang akhirnya membuat namanya menanjak naik. 

Aktif dengan konten bagi-bagi, dalam podcastnya bersama Denny Sumargo ia menceritakan bahwa dirinya bukan anak konglomerat.

Masa Sekolah Dasar, ia habiskan di kampung halamannya. Lalu SMP-SMA ia berpindah ke Jakarta untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik, sesuai keinginan orang tuanya. Dan ayahnya, hanyalah pengusaha biasa, bukan memiliki kaitannya dengan Orang Terkaya di Indonesia yang memiliki nama “Salim”. 

Wille Salim vs Mr Beast
Willie Salim

Willie Salim/Foto: TikTok/Instagram/Willie27_

Saat ini, Willie Salim memiliki followers sebanyak 57 juta di laman TikToknya. Untuk YouTube, ia telah mengantongi 33 juta subscribers. 

Sementara itu, Mr Beast memiliki followers sebanyak 100.6 juta di laman TikToknya. Untuk YouTube, ia telah memiliki 302 juta subscribers. 

Angka yang dimiliki oleh Willie Salim memang terbilang masih cukup jauh dengan yang sudah didapatkan oleh Mr Beast. Karena itulah, ia meminta netizen untuk mendukungnya.

Diketahui, Mr Beast juga termasuk dalam daftar content creator tersukses di dunia. Mengutip Celebrity Net Worth, pria berusia 26 tahun ini memiliki kekayaan sekitar USD 100 juta. 

Kena Hujat Netizen dan Ini Klarifikasinya…
Willie Salim

Willie Salim/Foto: TikTok/Instagram/Willie27_

Ambisi pria berusia 22 tahun ini untuk mengalahkan Mr Beast membuat banyak netizen melayangkan komentar negatifnya. 

“Mending dukung pandawara,” kata @Din**. 

“Terus kalo udah bisa ngalahin Mr Beast kita dapat apa?” tulis pp***. 

“Terus untungnya kita dimana kalo lo udah ngalahin Mr Beast?” komentar @dio***. 

“Memperkaya orang kaya,” ujar @Fyn***. 

“Willie Salim hidup itu jangan minta-minta,” tulis @Cha***

Klarifikasi Willie Salim

Menuai komentar negatif dari netizen, Willie Salim dalam video terpisah merasa heran mengapa ambisinya tersebut justru dihujat oleh netizen. Padahal, ia dan Mr Beast memiliki hubungan yang baik. 

“Semua orang hujat gua, ngata-ngatain gue abis-abisan. Kenyataannya, konten karya gua aja udah mendunia. Mr Beast sendiri aja follow-follow-an sama gua. Dan kita lagi ngerencanain hal yang besar,” ujar Willie. 

“Dia (Mr Beast) bingung juga, kenapa di negara sendiri gua dihujat. Malahan orang-orang pada nyerang gua dan dukung dia. Dia aja salut sama gua. Padahal satu-satunya orang di dunia yang punya mimpi ambisi sebesar ini cuma gua,” lanjutnya. 

Walau dihujat, ia yakin untuk membawa nama Indonesia di mata dunia. Ia pun mengatakan alasannya ingin membuat namanya semakin besar ini karena ingin berbagi lebih banyak lagi. 

“Gua jamin nggak ada orang yang mau ngalahin Mr Beast. Ngeliat followers dia aja udah bingung, udah takut. Tapi gua, anak bangsa Indonesia, malah percaya, yakin gua bisa bawa nama Indonesia ke mata dunia,” kata Willie. 

“Gua datang dari kampung terkecil, mulai semuanya dari nol, nggak punya uang banyak, gua kerja keras. Penghasilan ngonten, gua pakai lagi buat berbagi, buat bikin karya, gua nggak serakah, gua nggak rakus, gua nggak mau nikmatin semuanya sendiri, karena gua tau diri dulu bukan siapa-siapa.”

Beauties, itu dia profil Wille Salim, TikTokers yang dihujat netizen usai minta dukungan untuk kalahkan Mr Beast. Bagaimana menurutmu?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *