Berita

L’Oreal Professionnel Business Forum 2024 Perkenalkan Perawatan Rambut Rusak agar Sehat Instan

×

L’Oreal Professionnel Business Forum 2024 Perkenalkan Perawatan Rambut Rusak agar Sehat Instan

Share this article


Tahukah kamu jika batang rambut memiliki struktur lapisan kutikula, yaitu merupakan lapisan terluar yang melindungi bagian inti rambut yang disebut korteks? Dalam inti inilah, terdapat rangkaian peptida terdiri dari asam amino yang jika terputus menyebabkan rambut kering tak sehat.

Dijelaskan dalam L’Oréal Business Forum 2024 yang dihelat di Tennis Indoor Senayan, Kamis (11/7), bahwa rambut yang rusak memiliki ciri-ciri kering, kasar, dan kusam, seolah tidak bernyawa. Untuk mengetahuinya, kamu bisa lakukan uji coba. Masukan potongan helaian rambut ke dalam gelas berisi air. Jika rambut mengapung, maka menandakan rambut sehat. Sebaliknya, jika rambut turun ke dalam gelas, berarti rambut sudah kehilangan peptide dan amino atau dengan kata lain tidak sehat.

L’Oréal Professionnel Absolut Repair Molecular

L’Oréal Professionnel/ Foto: Dok. L’Oréal Professionnel

Menjawab permasalahan kerusakan rambut tersebut, L’Oréal Professionnel memperkenalkan rangkaian perawatan L’Oréal Absolut Repair Molecular. Terobosan inovasi teknologi peptides bonder dan 5 asam amino memampukan rambut rusak setara dua tahun untuk kembali sehat, kuat, dan berkilau. 

Cara kerjanya, kandungan peptida diuraikan sehingga dapat meresap hingga lapisan terdalam rambut bersama dengan asam amino. Dengan begitu, struktur molekuler rambut rusak akan segera diperbaiki sehingga batang rambut kembali kuat dan tampak sehat.

Stephanie Martina selaku Hairdresser, Glam Hair Culture Salon Surabaya, mengatakan, “Dengan teknologi dalam rangkaian Absolut Repair Molecular dari L’Oréal Professionnel, rambut yang awalnya kering, kusam, dan kehilangan elastisitasnya, dapat kembali kuat hanya dalam 1 kali perawatan. Ini adalah solusi tepat untuk konsumen yang ingin memperbaiki rambut rusak dengan hasil instan dan optimal”. Walaupun begitu, ia menyarankan untuk tetap melakukan perawatan di salon, terlebih jika kamu memiliki kulit kepala yang sensitif agar langsung ditangani oleh hairdresser.

Rangkaian perawatan L’Oréal Absolut Repair Molecular terdiri dari:

  1. Pre-shampoo, hanya bisa digunakan eksklusif di salon mitra L’Oréal Professionnel dan berguna untuk mengisi struktur molekul rambut, 

  2. Shampoo, digunakan untuk melembutkan hingga 86 persen, 

  3. Rinse-off serum, untuk menguatkan rambut, 

  4. Leave-in mask yang dapat melindungi rambut dari panas hingga 230 derajat Celcius.



Edukasi, Inovasi, dan Inspirasi dari L’Oréal untuk Hairdressers 
L'Oréal Professionnel

Pemenang Style and Color Trophy di L’Oréal Professionnel Business Forum 2024/ Foto: Dok. L’Oréal Professionnel/Fausta Bayu

Bersamaan dengan diperkenalkannya L’Oréal Absolut Repair Molecular, L’Oréal Business Forum 2024 juga mengapresiasi talenta para hairdressers di Indonesia. Mengukuhkan dedikasinya untuk selalu memberi edukasi, inovasi, dan inspirasi, L’Oréal Indonesia menghadirkan sederet rangkaian kegiatan mulai dari Masterclasses, Hair Talk Show, dan Hair Show sebagai puncak acara.

Di sana, kreasi 50 hairdressers Indonesia dan internasional diperlombakan dalam Style and Color Trophy dalam tema “Utopia”. Berbagai konsep mulai dari yang futuristik lewat pemilihan warna, styling, makeup, hingga busana dan aksesori membuat tampilan setiap kreasi insan hairdresser kian flawless.

“LPBF 2024 adalah wujud nyata komitmen kami untuk mendukung industri tata rambut Indonesia agar semakin maju dan berkembang. Melalui berbagai program edukasi, inovasi dan inspirasi, kami ingin mendorong hairdressers untuk mencapai potensi terbaik mereka,” kata Tessa Karina, Brand General Manager L’Oréal Professionnel Indonesia.

Bakat top 12 finalis Style and Color Trophy dipresentasikan secara spektakuler di panggung megah L’Oréal Business Forum 2024 di mana satu pemenang akan berkesempatan mewakili Indonesia di tingkat internasional. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!



(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *