Berita

Potret Jin BTS Bawa Obor Olimpiade Paris, Ribuan ARMY Berkumpul

×

Potret Jin BTS Bawa Obor Olimpiade Paris, Ribuan ARMY Berkumpul

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Penyanyi Korea Selatan, Jin BTS, membawa obor pertama Olimpiade Paris 2024 bertepatan dengan Hari Bastille, Hari Nasional Prancis, Minggu, 14 Juli 2024. Anggota tertua dari grup idola K-pop BTS itu memimpin bagian estafet dari Louvre Museum di Paris, dimulai sekitar pukul 20.30 waktu setempat.

“Jin, anggota grup BTS dan bintang Kpop, menerangi Paris dengan membawa Api Olimpiade,” tulis akun Instagram resmi @paris2024.

Jin BTS Disambut Ribuan ARMY

Pemilik nama lengkap Kim Seokjin itu disambut oleh kerumunan penggemar yang bersorak di sepanjang jalan. Kerumunan penggemar BTS, yang dikenal sebagai ARMY, berkumpul untuk melihat momen bersejarah tersebut.

Sebagian membawa plakat yang ditulis tangan dalam bahasa Korea, “Selamat datang, Seok-jin, Aku Cinta Kamu,” “Lari, Seok-jin” dan “Semoga beruntung, Seok-jin,” beserta bendera nasional Korea Selatan.

Begitu Jin muncul dari pusat pawai obor di museum, kerumunan orang bersorak gembira, meneriakkan namanya. Sambil tersenyum malu-malu, Jin melambaikan tangan kepada penggemarnya.

Dengan pengawalan polisi, penyanyi berusia 31 tahun itu kemudian bergerak ke Rue de Rivoli, jalan di dekatnya, dan diberi obor. Ia berlari sekitar 200 meter sebelum mengembalikannya ke pusat estafet obor di museum.

Kata Jin BTS Usai Bawa Obor Olimpiade Paris 2024

Kim Seokjin atau Jin BTS membawa obor Olimpiade Paris pada Ahad, 14 Juli 2024. Foto: X/@Paris2024

“Saya merasa sangat terhormat bisa berpartisipasi dalam pawai obor hari ini. Saya dengan tulus berterima kasih kepada ARMY dan semua penggemar yang memungkinkan saya membawa obor,” kata Jin setelah menyelesaikan pawai obor, menurut Hybe, perusahaan induk agensinya, BigHit Music.

Warganet juga ramai membagikan foto-foto Jin ketika membawa obor di media sosial. Mereka juga membagikan rekaman Jin yang berjalan sebagai pembawa obor Olimpiade Paris 2024 dengan rasa bangga.

Jin BTS dipilih oleh Panitia Penyelenggara Paris 2024 mewakili Republik Korea sebagai pembawa obor pertama untuk bagian Louvre dalam estafet di pusat kota Paris. Estafet obor domestik Prancis yang dimulai sejak 8 Mei lalu di Marseille, Prancis Selatan, telah berlangsung selama lebih dari dua bulan.

Obor tersebut kemudian akan melakukan perjalanan melalui berbagai bagian kota Paris hingga Senin dan kembali ke provinsi-provinsi sebelum balik ke Paris untuk upacara pembukaan pada Jumat, 26 Juli 2024.

Selain Jin BTS, estafet obor akan menampilkan sekitar 10.000 peserta, termasuk tokoh terkenal seperti legenda sepak bola Didier Drogba, anggota Perlawanan Prancis yang berperang melawan Nazi, dan para penyintas serangan truk di Nice tahun 2016.

Pilihan Editor: Dipeluk Jin BTS Jadi Kado Ulang Tahun Istimewa bagi Yunita Siregar

MARVELA | YONHAP | THE KOREA HERALD | ALLKPOP

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *