Berita

Radhika Merchant Tampil Memukau dengan Gaun Pengantin Penuh Makna

×

Radhika Merchant Tampil Memukau dengan Gaun Pengantin Penuh Makna

Share this article


Radhika Merchant, tunangan Anant Ambani, memancarkan pesona anggun dalam balutan gaun pengantin tradisional India di hari pernikahannya yang digelar pada Jumat (12/7). Rhea Kapoor, sang penata gaya, membagikan potret menawan Radhika Merchant dalam balutan gaun pengantin rancangan Abu Jani Sandeep Khosla. Gaun ini, yang disebut Rhea sebagai “Fairy Tale Come to Life”, merupakan interpretasi modern dari tradisi Panetar Gujarat, di mana pengantin perempuan mengenakan gaun berwarna merah dan putih.

Seperti gaun khas India pada umumnya, gaun pengantin yang dikenakan menantu Mukesh Ambani ini juga terdiri dari dua bagian, yaitu atasan blus (choli) dan rok panjang dan melebar, yang dikenal sebagai lehenga.





Radhika Merchant/Foto: instagram.com/rheakapoor

Lehenga berwarna putih gading ini dihiasi dengan sulaman zardozi yang rumit, sebuah teknik sulaman tradisional India yang menggunakan benang emas dan perak asli. Perpaduan warna dan sulaman yang indah ini menciptakan penampilan yang elegan dan mewah.

Bagian bawah lehenga atau ghagra berpotongan plisket yang indah dan anggun, dilengkapi dengan ekor gaun yang bisa dilepas.

Keistimewaan ghagra ini terletak pada perpaduan tiga jenis sulaman, yaitu zardozi, naqshi, dan saadi. Perpaduan ini menghasilkan karya seni yang luar biasa, dihiasi dengan payet, bebatuan, sulaman resham, dan tamba tikkis.

Sementara bagian atas didesain dengan bagian perut terbuka yang menjadi ciri khas busana India. Dupatta atau selendang panjang berwarna merah, juga melengkapi keindahan gaun ini.





penampilan radhika merchant di hari pernikahannya
penampilan radhika merchant/Foto: instagram.com/rheakapoor

Tak lupa, perempuan kelahiran 1994 ini, mengenakan tudung pengantin yang menjuntai hingga lima meter. Tudung ini dilengkapi dengan desain potongan jali yang menambah keindahan dan sentuhan modern.

Bagian tudung yang bisa dilepas dihiasi dengan sulaman zardozi yang rumit dan indah dengan panjang 80 inci atau 2 meter.

Untuk menambah kilau pada tampilannya, Radhika memakai rangkaian perhiasan mewah milik keluarga Merchant. Perhiasan ini menjadi semakin berharga karena pemakaiannya yang turun menurun. Nenek, ibunda, dan saudari Radhika pernah memakai untaian perhiasan tersebut saat menikah.

Perpaduan gaun pengantin yang indah, tudung yang memukau, dan perhiasan warisan keluarga membuat Radhika Merchant tampil bagaikan putri kerajaan di hari pernikahannya.

Penampilan Radhika Merchant di Upacara Shubh Aashirwad

Radhika Merchant kembali tampil memukau di upacara Shubh Aashirwad pada hari kedua pernikahannya (Menantu Mukesh Ambani/Foto: instagram.com/rheakapoor)

Setelah melangsungkan pernikahan dengan dengan upacara tradisional Gujarat di hadapan keluarga dan teman dekat mereka, Radhika dan Anant melanjutkan pesta pernikahannya dengan tradisi Shubh Aashirwad yang dilangsungkan pada hari kedua. 

Melansir dari Bollywood Shaadis, Shubh Aashirwad adalah upacara adat di mana pasangan tersebut dihujani berkah dari orang tua dan dewa. Pada momen ini, Radhika Merchant memamerkan mangalsutra dan sindoornya yang menawan.

cantik berwarna pink hasil kolaborasi dengan desainer Abu Jani Sandeep Khosla dan seniman kontemporer India, Jayasri Burman. Lehenga tersebut disulam indah dengan tangan menggunakan benang emas zardozi asli. Ia memadukannya dengan blus bersulam tangan dan dupatta tipis. 

Untuk mempermanis penampilannya, Radhika mengenakan kalung zamrud, anting senada, dan hiasan kepala maang tikka. Riasan wajah yang natural dan sanggul rendah yang dihiasi bunga teratai asli semakin membuat penampilannya bersinar.

Namun, yang paling menarik perhatian adalah Radhika terlihat mengenakan sindoor dan mangalsutra yang cantik, memancarkan aura pengantin baru.

 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *