Berita

Ussy Sulistiawaty bagi Momen Bahagia dan Haru Anaknya Lulus SIMAK UI

×

Ussy Sulistiawaty bagi Momen Bahagia dan Haru Anaknya Lulus SIMAK UI

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta –  Tak ada yang lebih membahagiakan bagi orang tua, saat sang anak meraih apa yang diimpikannya. Begitu pula dengan Ussy Sulistiawaty meluapkan rasa bahagia saat mengetahui anak keduanya, Syafa Azzahra atau Ara dinyatakan lulus Seleksi Masuk Unversitas Indonesia (SIMAK UI) jurusan Psikologi. Sebagai ibu, ia tahu betul bagaimana perjuangan Ara yang tidak mudah dalam meraih impiannya.

“Teman-teman terima kasih banyak yang sudah DM, komen di feed atas keberhasilannya Kakak Ara lolos di tes SIMAK UI, jadi dia ambil jurusan Psikologi yang emang sudah dia pengen-pengen. Aku tahu bagaimana perjuangan dia, bagaimana susahnya dia, kerja kerasnya dia, tesnya sesusah apa diceritain sama dia,” kata Ussy Sulistiawaty dalam video yang diunggah di Instagram Story pada Ahad, 14 Juli 2024.

Sempat Gagal, Ussy Sulistiawaty Tetap Semangat

Ara terus menunjukkan keseriusan dan kegigihannya meskipun sempat mengalami beberapa kali kegagalan. Selain UI, Ara juga mendaftar ke salah satu universitas negeri idamannya yang lain di Yogyakarta, namun sayang dia dinyatakan tidak lolos.

Yang dari sekolahan dia enggak lolos, makanya lewat jalur ini dia berharap banget. Dan alhamdulillah rezekinya dia lolos. Sebelumnya dia sudah pernah tes di salah satu kampus di Jogja, negeri. Tapi enggak lolos, makanya persiapan tes UI ini aku tahu bagaimana sungguh-sungguhnya dia,” ucap istri Andhika Pratama itu.

Alasan Ussy Sulistiawaty Masih Enggan Kirim Anaknya Kuliah di Luar Negeri

Ussy Sulistiawaty kemudian mendapat banyak pertanyaan mengenai keputusannya yang tidak membiarkan anak-anaknya melanjutkan pendidikan ke luar negeri padahal sejak SD hingga SMA masuk ke sekolah internasional. Ia mengaku masih berat untuk terpisah jauh dari anak-anaknya dalam jangka waktu yang lama.

“Aku belum punya nyali untuk melepas anak gadisku ke negeri orang,” kata Ussy. “Nanti kalau dia ambil yang double degree, harus mengambil beberapa semester di luar (negeri) insyaAllah mamanya sudah kuat nyalinya.”

Pengumuman putrinya lulus SIMAK UI ini sekaligus menjadi kado ulang tahun bagi Ussy. Ibu dari 5 anak itu baru saja merayakan ulang tahun ke-43 pada Sabtu, 13 Juli 2024. Dalam video yang dibagikan, Ussy berteriak histeris setelah mengetahui Ara diterima di universitas terbaik di Indonesia itu.

“Ultah nya besok, dikasi kado nya hari ini sama kk ara. Puuuuuwwwww @andhiiikapratama anak wedok muuuu… brexele muuuuuuu di terima di @univ_indonesia masya Allah tabarakallah. Terimakasiiiiii ya Allah terima kasih syafa azzahra..terima kasih semesta,” tulisnya pada Jumat, 12 Juli 2024.

Pilihan Editor: 4 Gaya Fashion Artis di Acara Wisuda Anak, dari Titi Kamal hingga Ussy Sulistiawaty

MARVELA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *