Berita

4 Zodiak yang Sering Merasa Gugup saat Bertemu Orang Baru

×

4 Zodiak yang Sering Merasa Gugup saat Bertemu Orang Baru

Share this article


Beauties, bertemu dengan orang baru tentu memberikan sensasi tersendiri bagi dirimu. Berkenalan dengan orang baru bisa menjadi menyenangkan sekaligus menegangkan. Untuk orang dengan kepribadian ekstrovert, mungkin ini akan menjadi momen yang menyenangkan. Berbeda dengan sebagian orang yang justru merasa cemas berada di situasi ini.

Dirangkum dari Astrotalk, ada empat zodiak yang sering merasa gugup saat berada di dekat orang baru.  Apakah kamu termasuk salah satunya? Yuk, cari tahu!

Pisces





Ilustrasi/Foto: Freepik/@freepik

Pisces adalah zodiak yang terkenal penyayang dan ramah. Mereka memiliki imajinasi yang jelas dan terkadang sering ketakutan berinteraksi dengan orang baru di dunia nyata. Seorang Pisces cenderung merasa khawatir akan disalahpahami atau tidak diterima di lingkungan baru. Karena itulah mereka memiliki kecemasan sosial yang cukup tinggi.

Jika kamu termasuk pemilik zodiak ini, cobalah menerapkan teknik pernapasan dalam atau visualisasi untuk membantu menenangkan sarafmu. Ingatkan dirimu bahwa menjadi diri sendiri bukanlah sebuah masalah dan tidak semua interaksi harus berjalan sempurna. Kamu juga bisa menemukan cara kreatif lainnya untuk mengekspresikan perasaan ketika akan berinteraksi dengan orang baru.

Scorpio

Scorpio/Foto: Freepik/Drobotdean

Scorpio memiliki kepribadian yang sangat intens dan misterius. Mereka cenderung mengamati semua hal sebelum terlibat di dalamnya. Karena sifat inilah yang membuat dirinya disalahartikan sebagai pribadi yang acuh tak acuh atau gugup.

Padahal, Scorpio sangat menghargai hubungan yang mendalam dan mungkin merasa cemas dengan obrolan ringan yang dangkal. Ketakutan Scorpio akan kerentanan juga dapat menyebabkan kegugupan terhadap orang-orang yang baru mereka temui.

Agar bisa merasa lebih nyaman saat berkenalan dengan orang baru, seorang Scorpio sebaiknya mengajukan pertanyaan terbuka yang mengarah ke percakapan yang lebih bermakna. Dengan begitu, kamu bisa mengurangi kecemasan saat berinteraksi. Selain itu, membangun kepercayaan secara bertahap juga bisa membantu kamu merasa lebih nyaman seiring berjalannya waktu.

Virgo

Virgo/Foto: Freepik

Siapa yang tidak kenal dengan si perfeksionis Virgo? Virgo memang terkenal sebagai zodiak yang bersifat analitis dan sangat detail. Mereka selalu berusaha untuk mencapai kesempurnaan dalam segala hal yang mereka lakukan, termasuk saat berinteraksi dengan orang baru.

Karena sifat inilah, seorang Virgo cenderung berpikir berlebihan dan mengkritik diri sendiri saat bertemu orang baru. Mereka merasa khawatir dalam mengatakan hal yang benar dan memberikan kesan yang baik, sehingga seorang Virgo tampak pemalu dan pendiam.

Sebaliknya, jika kamu seorang Virgo, cobalah untuk mempraktikkan rasa welas asih pada diri sendiri dan ingatkan dirimu bahwa tidak ada orang yang mengharapkan kesempurnaan. Kamu juga perlu fokus pada momen saat ini daripada potensi kesalahan untuk meredakan kecemasan sosial.


Cancer

Cancer/Foto: Freepik

Seorang Cancer dikenal karena kepekaan emosionalnya yang mendalam. Meskipun mereka sangat peduli dan berempati, Cancer juga sering merasa kewalahan dalam menghadapi lingkungan sosial baru. Sifat intuitif Cancer membuatnya sangat perseptif yang bisa menyebabkan kegugupan dan cenderung menarik diri dari orang asing.

Jika kamu seorang Cancer, cobalah untuk memanfaatkan lingkungan yang akrab dan pertemuan kecil yang intim demi mengatasi kecemasan sosial ini. Caranya, kamu bisa mengajak teman dekatmu ke acara baru untuk berlatih dalam meredakan ketegangan sosial.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *