Berita

5 Jenis Sepatu Fashionable Ini Perlu Dipikirkan Ulang Sebelum Beli, Kenapa Ya?

×

5 Jenis Sepatu Fashionable Ini Perlu Dipikirkan Ulang Sebelum Beli, Kenapa Ya?

Share this article


Sepatu menjadi pelengkap berpakaian yang bisa menambah outfit semakin keren. Namun tak hanya sekedar untuk terlihat fashionable, memilih sepatu juga perlu diperhatikan untuk kesehatan kaki dan kenyamanan saat digunakan. Sepatu yang dikenakan tidak hanya bagus saat difoto saja, tapi juga tidak menjadi masalah bagi pemakainya.

Melansir dari Brightside, berikut ini 5 jenis sepatu fashionable yang ternyata memiliki dampak lain untuk kesehatan dan penggunaannya dalam jangka panjang sehingga mungkin kamu bisa dipikirkan ulang untuk membelinya. Apa saja ya?

1. Sepatu Kets Putih

Ilustrasi/Foto: freepik.com/rawpixel.com

Memiliki sepatu kets putih tentu memerlukan perawatan yang tidak mudah. Sepatu berwarna putih harus dibersihkan secara rutin dari debu dan noda agar tetap terlihat bagus.

Para ahli menyarankan untuk mengganti sepatu berwarna putih dengan yang lebih praktis. Shea Whitney, seorang Youtuber yang kerap membagikan konten review barang-barang di marketplace berpendapat bahwa lebih baik membeli sepatu kets putih yang mahal daripada yang murah di e-commerce, maka sepatu tersebut akan terlihat seperti murah.


2. Sepatu Metalik

Ilustrasi/Foto: paxels.com/Julia Filorovska

Sepatu metalik kerap populer dan banyak diminati karena cocok dipadukan dengan pakaian apapun. Sebelum membelinya, kamu hendaknya bisa memikirkan dua kali karena sepatu tersebut bisa dengan cepat kehilangan relevansi. Lalu, lapisan tersebut mudah rusak karena tergores dan sepatu tidak akan terlihat keren lagi.

3. Sepatu Wedges

Ilustrasi/Foto: freepik.com/cookie_studio

Sol sepatu wedges yang kaku sering kali mengganggu pergerakan alami kaki saat berjalan. Ketika tumit jauh lebih tinggi dari kaki, maka bisa memberikan tekanan pada tulang metatarsal. Untuk mengurangi tekanan, pilihlah sepatu dengan platform yang lebih rendah. Hal tersebut akan mengurangi tekanan pada bantalan kaki.

4. Sepatu Espadrilles

Ilustrasi/Foto: paxels.com/apostolosv

Sepatu berbahan kain cepat kotor dan kehilangan bentuknya. Biasanya menggunakan kain espadrilles atau sepatu yang terbuat dari kain goni. Para ahli bahkan menyarankan untuk menggunakan sepatu espadrilles yang ukurannya lebih kecil, karena ukurannya akan melebar seiring waktu. Sepatu ini bisa dipakai saat liburan atau di cuaca yang hangat, namun sepatu berbahan kulit tetap lebih bisa diandalkan.

5. Sepatu dengan Hiasan

Ilustrasi/Foto: paxels.com/The Lazy Artist Gallery

Sepatu dengan hiasan atau berlian imitasi biasanya akan mulai rontok. Hal tersebut bisa merusak keseluruhan tampilan sepatu. Jika kamu tetap menginginkan sepatu yang terlihat spektakuler, kamu bisa mencoba sepatu model warna-warna cerah.

Itulah 5 jenis sepatu yang terlihat fashionable, namun ternyata punya dampak lain yang harus dipikirkan bahkan bisa berdampak pada kesehatan.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *