Berita

5 Minuman di Pagi Hari untuk Hempaskan Lemak Perut Membandel

×

5 Minuman di Pagi Hari untuk Hempaskan Lemak Perut Membandel

Share this article


Setiap hal yang kita konsumsi akan memberi efek bagi tubuh, baik efek positif maupun sebaliknya. Teruntuk kamu yang masih berjuang untuk mendapatkan perut datar ideal, ada pula makanan dan minuman yang perlu konsumsi agar lemak perut hilang.

Situs Lifestyle Asia mendaftarkan sejumlah minuman yang akan membantumu menghempaskan lemak perut membandel tersebut. Dengan rutin meminumnya di pagi hari sesuai yang disarankan, perut datar bisa Beauties miliki. Ini dia minuman tersebut.

Air hangat + lemon + madu

Air hangat + lemon + madu/ Foto: Freepik.com/azerbaijan_stockers

Sediakan segelas air hangat lalu peras setengah jeruk nipis untuk dicampurkan beserta sedikit madu agar tidak terlalu asam. Minuman detoks ini kaya akan antioksidan dan serat pektin yang terkandung dalam lemon sehingga mampu membakar lemak perut dan mengeluarkan toksin dalam tubuh. Disarankan untuk meminumnya 20 menit sebelum sarapan dalam kondisi perut kosong.

 


Green tea
Manfaat Konsumsi Teh Hijau untuk Diet dan Kesehatan Tubuh/Foto: Freepik.com/Edechechine

Teh hijau/ Foto: Freepik.com/Edechechine

Green tea atau hijau memiliki segudang khasiat. Kaya akan antioksidan dan katekin, teh hijau dipercaya mampu mempercepat metabolisme tubuh, meningkatkan oksidasi lemak, hingga membantu menangkal radikal bebas. Sebab itu, meminum teh hijau di pagi hari akan mendukung penurunan berat badan, termasuk menghilangkan perut buncit dengan cara mengurangi lemak visceral.

 


Air kunyit
Kunyit bisa diolah sebagai minuman penambahan daya tahan tubuh/Foto: freepik.com/azerbaijan-stockers

Air kunyit/ Foto: freepik.com/azerbaijan-stockers

Kunyit mudah sekali ditemukan di Indonesia. Poin plusnya lagi, kunyit punya banyak sekali manfaat untuk tubuh, termasuk untuk menurunkan berat badan. Komponen kurkumin dalam kunyit bersifat antiinflamasi dan mengandung antioksidan sehingga mampu mempercepat metabolisme. 

Sebab itu, minum air kunyit di pagi hari disarankan. Menggunakan air hangat, campurkan bubuk kunyit atau parutan akar kunyit. Tambahkan perasan lemon dan madu agar rasanya lebih enak, lalu aduk. 


 


Air mint
Ragam rekomendasi camilan untuk tingkatkan produktivitas saat jam kerja

Ilustrasi air mint/ Foto: Freepik.com/jcomp

Selanjutnya adalah air mint yang daunnya juga mudah ditemukan di pasaran. Mint dikenal akan khasiatnya menenangkan sistem pencernaan karena memiliki kandungan menthol. Minum air mint di pagi hari juga dipercaya mengurangi nafsu makan sehingga mengurangi konsumsi kalori dalam sehari. 

Cara membuatnya, letakkan daun mint dalam gelas, lalu tuangkan air mendidih ke dalamnya. Diamkan rendaman mint 5-10 menit, kemudian saring. Kamu juga bisa menambahkan perasan lemon dan madu sesuai selera.


Air kayu manis
Manfaat Racikan Air Kayu Manis Bisa Menjaga Imunitas

Air kayu manis/ Foto: Getty Images/iStockphoto

Banyak orang yang mencampurkan kayu manis dalam minumannya. Tak heran, kayu manis memang memiliki banyak manfaat. Kayu manis bersifat antimikroba, mampu mempercepat metabolisme, dan menjaga kadar insulin.

Untuk membuat air kayu manis, kamu bisa menggunakan kayu manis batangan atau kayu manis bubuk. Rebus air bersama kayu manis batang atau bubuk selama kurang lebih 10 menit. Kemudian, biarkan mendingin hingga air kayu manis hangat. Tambahkan madu agar rasanya lebih lezat. Beauties nggak harus meminumnya di pagi hari, dianjurkan pula untuk minum air kayu manis dalam keadaan perut kosong, di antara waktu makan, atau malam hari sebelum tidur.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!



(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *