Berita

Jangan Dulu Panik, Lakukan 3 Tips Ini Agar Foundation Salah Shade Bisa Tetap Dipakai!

×

Jangan Dulu Panik, Lakukan 3 Tips Ini Agar Foundation Salah Shade Bisa Tetap Dipakai!

Share this article


Sebagian besar dari kita tentu pernah mengalaminya. Pasalnya, salah memilih shade atau warna foundation merupakan hal yang lumrah dan wajar terjadi, apalagi bagi pemula yang baru atau masih belajar makeup.

Memilih warna foundation atau foundie yang sesuai dengan undertone kulit kita terutama jika membelinya di platform e-commerce bisa menjadi hal yang sangat tricky, bahkan bagi yang sudah berpengalaman sekalipun.

Namun, jika hal tersebut sudah terlanjur terjadi, jangan langsung dibuang ya, Beauties! Agar foundation salah shade tetap bisa dipakai, yuk simak tiga tips di bawah ini.


Jika Shade Foundation Terlalu Terang, Pakai Sebagai Concealer

Ilustrasi concealer / Foto: freepik.com/lookstudio

Jika Beauties membeli foundation  yang ternyata warnanya terlalu terang di kulit, jangan khawatir! Kamu masih dapat menggunakannya sebagai concealer untuk menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit seperti bekas jerawat dan lingkaran hitam di bawah mata serta highlight sebagian area wajah untuk menciptakan atau mendapatkan tampilan makeup glowing.

Namun, dikarenakan formulasi dan tujuan penggunaan yang berbeda, Beauties perlu ingat bahwa memakai foundation sebagai concealer bukanlah solusi jangka panjang, ya!

Jika Shade Foundation Terlalu Gelap, Pakai Sebagai Bronzer atau Contour

Ilustrasi contour / Foto: pexels.com/@a-darmel

Sebagai solusi, kamu juga dapat menggunakan foundation sebagai bronzer, lhoRefinery29 menjelaskan, “Foundation atau bahkan concealer yang lebih gelap dapat digunakan untuk memberikan sentuhan hangat pada wajah.”

Tak hanya itu, shade foundation yang terlalu gelap juga dapat Beauties pakai sebagai contour wajah. Penggunaan foundation sebagai bronzer atau contour pun cukup mudah karena sama seperti saat sedang mengaplikasikan kedua produk tersebut masing-masing.

Namun, pastikan shade foundation yang Beauties pakai atau miliki memang satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna kulit asli agar hasilnya terlihat natural.

Mix dengan Concealer atau Bronzer

Ilustrasi produk makeup / Foto: freepik.com/freepik

Mungkin tak pernah terlintas dipikiran sebagian orang bahwa kita dapat mencampurkan foundation dengan concealer atau bronzer untuk mendapatkan shade yang kita inginkan.

Namun, percaya tidak percaya, hal tersebut justru disarankan oleh MUA asal New York, Gabriel Almodovar, dalam interview dengan  Makeup.com by L’Oréal.

Jika Beauties membeli shade foundation yang kegelapan di kulit, Gabriel Almodovar menyarankan untuk mencampurkannya dengan concealer yang memiliki warna yang lebih terang.

Namun sebaliknya, jika warna foundation Beauties ternyata terlalu terang, kamu dapat nge-mix foundation kamu dengan bronzer untuk mendapatkan warna yang lebih gelap.

Nah, itu dia tiga cara jitu memanfaatkan foundation salah shade. Jika Beauties salah membeli warna foundation, jangan lupa ikuti salah satu atau ketiga tips tersebut, ya!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *