Berita

5 Tips Mengatasi Jerawat Punggung

×

5 Tips Mengatasi Jerawat Punggung

Share this article


Nggak hanya wajah yang punya potensi mengalami jerawat. Namun meskipun jarang terlihat, jerawat di punggung juga perlu kamu obati, Beauties. Jangan sampai jerawat punggung membuat kesibukan Beauties jadi terganggu, ya.

Jerawat punggung terjadi akibat kelenjar minyak dan banyaknya folikel rambut. Beberapa faktor lain yang menjadi pemicu munculnya jerawat punggung adalah perubahan hormon, stres, efek samping obat-obatan tertentu, hingga kebersihan kulit yang kurang terjaga.

Beauties bisa menghilangkan jerawat punggung dengan menerapkan gaya hidup sehat dan beberapa rekomendasi obat, selain itu juga bisa menerapkan beberapa tips berikut untuk mengatasi jerawat punggung. Simak, yuk!

1. Mandi Usai Olahraga





Mandi setelah berolahraga/ foto: freepik.com/ Jcomp

Sebagian orang enggan mandi setelah berolahraga, hal itu memicu keringat dan kotoran menempel pada kulit. Jika kamu malas mandi usai olahraga, memicu munculnya jerawat punggung.

Walaupun lelah, pastikan kamu mandi setelah olahraga, ya. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari jerawat punggung.

2. Memakai Tea Tree Oil




Tips atasi jerawat punggung
Memakai tea tree oil/ foto: freepik.com

Sejak dahulu, minyak pohon teh atau tea tree oil membantu mengobati berbagai masalah kulit. Nah, kamu bisa memakai tea tree oil agar jerawat punggung yang kamu derita cepat sembuh.

Kandungan pada tea tree oil bisa membunuh bakteri penyebab jerawat, yang terpenting gunakan sesuai anjuran agar manfaatnya bisa dirasakan.

3. Menyingkirkan Rambut dari Punggung




tips atasi jerawat punggung
singkirkan rambut dari punggung/ foto: freepik.com

Penyebab jerawat punggung memang banyak, rambut yang dibiarkan menutupi punggung juga memicu jerawat. Rambut panjang bisa menjebak minyak dan kotoran masuk ke dalam kulit punggung yang memicu jerawat. Solusinya mudah, kamu bisa menyingkirkan rambut dari punggung.

Selain itu, hindari kondisioner dan shampo terkena kulit punggung karena kandungan dari produk tersebut memicu pori-pori tersumbat.

4. Mengonsumsi Makanan Sehat




tips atasi jerawat punggung
sering konsumsi makanan sehat/ foto: freepik.com

Mengonsumsi makanan sehat juga tips mengatasi  jerawat punggung, Beauties. Sebuah penelitian yang terbit di American Academy of Dermatology Association, menunjukkan bahwa makanan tinggi indeks glikemik bisa memperburuk jerawat.

Usahakan menghindari makanan tinggi indeks glikemik seperti pasta putih, nasi, ketan putih dan roti putih agar jerawat punggung cepat sembuh. Agar jerawat cepat sembuh, kamu bisa mengonsumsi sayuran, buah-buahan, biji-bijian utuh dan protein tanpa lemak.

5. Mencuci Barang Pribadi Secara Rutin




tips atasi jerawat punggung
cucilah barang pribadi secara rutin dan bersih/ foto: freepik.com/ 8photo

Menjaga kebersihan rumah juga berperan penting agar jerawat punggung cepat sembuh. Pastikan rutin mencuci barang pribadi secara rutin ya, misalnya sprei, sarung bantal, handuk dan pakaian.

Nah, beberapa tips diatas bisa kalian coba buat hilangin jerawat punggung ya, Beauties. Selamat mencoba.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *