Berita

6 Drakor Tentang Balas Dendam dengan Tokoh Utama Perempuan Kuat, Dibintangi Han So Hee hingga Song Hye Kyo

×

6 Drakor Tentang Balas Dendam dengan Tokoh Utama Perempuan Kuat, Dibintangi Han So Hee hingga Song Hye Kyo

Share this article


Beberapa drama Korea alias drakor mengangkat tema balas dendam yang menegangkan. Namun, tema balas dendam tidak melulu identik dengan karakter laki-laki.

Ada sejumlah drakor bertema balas dendam memiliki tokoh utama perempuan yang kuat. Mulai dari dari karakter istri yang dikhianati, korban bullying, hingga seorang putri yang mencari keadilan atas kematian keluarga. Mereka didorong oleh keinginan untuk balas dendam dan berjuang untuk mencapai tujuan mereka.

Berikut ini adalah rekomendasi enam drakor bertema balas dendam dengan tokoh utama perempuan kuat. Simak daftarnya ya, Beauties!

1. The Glory






Poster The Glory/Foto: hancinema.net

The Glory adalah salah satu drakor balas dendam terpopuler dan paling banyak dibicarakan. Drama ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) yang mendedikasikan hidupnya untuk balas dendam terhadap kelompok yang telah membully-nya di sekolah.

Kasus bullying itu sangat parah sampai-sampai seluruh tubuh Moon Dong Eun dipenuhi oleh luka. Oleh sebab itu, Moon Dong Eun bertekad untuk membalas para pelaku dengan cara yang tak kalah kejam.

Moon Dong Eun digambarkan sebagai seorang underdog yang melawan sekelompok orang-orang kaya dan berpengaruh. Yang membuat The Glory sangat menarik adalah eksekusi rencana balas dendam Moon Dong Eun yang berjalan mulus dan sangat memuaskan.


2. My Name

Poster My Name/Foto: hancinema.net

My Name bercerita tentang seorang perempuan bernama Yoon Ji Woo (Han So Hee) yang bergabung dengan kelompok kriminal usai ayahnya tewas dibunuh. Ia mendedikasikan hidupnya untuk balas dendam atas kematian ayahnya. 

Bos kelompok kriminal Choi Mu Jin (Park Hee Soon) lantas memerintahkan Yoon Ji Woo untuk bergabung ke kepolisian. Di kepolisian, Yoon Ji Woo ditugaskan untuk bekerja di unit investigasi narkoba.

Sama seperti Moon Dong Eun, Yoon Ji Woo juga mendedikasikan hidupnya untuk balas dendam. Bedanya, Yoon Ji Woo memilih untuk bergabung dengan kepolisian dan melakukan balas dendam dengan bantuan hukum.

3. The World of the Married

Poster The World of the Married/Foto: hancinema.net

The World of the Married bercerita tentang balas dendam seorang istri kepada suaminya. K-Drama ini merupakan adaptasi serial asal Inggris, Doctor Foster.

Dalam ceritanya, Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) yang menjadi korban perselingkuhan suaminya, Lee Tae Oh (Park Hae Joon), dengan seorang gadis muda kaya raya bernama Yeo Da Kyung (Han So Hee). Semua teman terpercayanya sudah mengetahui rahasia perselingkuhan tersebut.

Yeo Da Kyung yang hamil bahkan mengejek Ji Sun Woo atas kehancuran pernikahannya. Dari saat itu, Ji Sun Woo bersumpah untuk membalas dendam pada orang-orang yang telah mengkhianatinya.

Dengan langkah penuh perhitungan, Ji Sun Woo bertekad untuk menghancurkan semua orang yang telah merusak keluarganya.

4. Avengers Social Club

Poster Avengers Social Club/Foto: hancinema.net

Tak hanya satu, Avengers Social Club menampilkan kisah balas dendam tiga perempuan kuat. Yaitu seorang putri keluarga chaebol bernama Kim Jung Hye (Lee Yo Won), seorang single mother penjual ikan bernama Hong Do Hee (Ra Mi Ran), serta seorang ibu rumah tangga bernama Lee Mi Sook (Myung Se Bin).

Yang unik dari Avengers Social Club adalah ceritanya yang menggabungkan kisah balas dendam dengan komedi. Ketiga tokoh utama hanya memiliki satu kesamaan, yakni niat mereka untuk membalas dendam.

Tapi dalam perjalanannya, ketiga perempuan itu menjalin ikatan erat yang bertahan seumur hidup. Untuk Beauties yang menyukai cerita bertema sisterhood, Avengers Social Club bisa jadi tontonan yang menarik!

5. Mine

Poster Mine/Foto: hancinema.net

Drama Mine menampilkan intrik, hasrat, rahasia, dan balas dendam yang menarik. Drama ini bercerita tentang dua perempuan yang bersatu untuk melawan ketidakadilan yang menimpa mereka.

Seo Hi Soo (Lee Bo Young) adalah seorang aktris yang berhenti berkarier dan menikah dengan putra kedua keluarga chaebol Hyowon Group. Sedangkan Jung Seo Hyun (Kim Seo Hyung) menikah dengan putra pertama keluarga Hyowon Group.

Setelah menikah, mereka berdua menghadapi misogini, manipulasi, penipuan, dan kejahatan. Mereka kemudian bekerja sama untuk balas dendam. Mereka telah memperhitungkan langkah balas dendam dan memastikan musuh tidak menyadari serangan mereka.

6. Graceful Family

Poster Graceful Family/Foto: hancinema.net

Graceful Family bercerita tentang Mo Seok Hee (Lim Soo Hyang), putri keluarga chaebol yang menjalankan MC Group. Meski tampak cantik dan memiliki segalanya, Mo Seok Hee sebenarnya trauma atas kematian ibunya. Ia pun bertekad untuk menyelidiki kebenaran di balik kematian sang ibu.

Namun, Mo Seok Hee menemukan fakta yang mengerikan. Ternyata, pembunuh ibu Seo Mok Hee adalah seseorang dari keluarganya sendiri. Oleh sebab itu, ia mulai membuat rencana untuk mengungkap si pembunuh. Seo Mok Hee juga dibantu oleh pengacara yang bekerja di MC Group, Heo Yoon Do (Lee Jang Woo).

Nah, itu dia deretan K-Drama bertema balas dendam yang menampilkan tokoh perempuan kuat. Mana yang menarik perhatianmu, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *