Berita

2NE1 Comeback Oktober 2024, Konser Perdana di Seoul

×

2NE1 Comeback Oktober 2024, Konser Perdana di Seoul

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Grup perempuan Korea Selatan, 2NE1 bakal kembali manggung alias comeback. Hal ini diumumkan langsung oleh Produser Umum YG Entertainment, Yang Hyu Suk melalui kanal Youtube resminya, Senin 22 Juli 2024, dini hari waktu Korea Selatan. 

Dalam video yang bertajuk 2025 YG PLAN | YG Announcement, Yang Hyun Suk mengatakan, anggota 2NE1 memberi tahunya bahwa mereka ingin menggelar konser untuk merayakan anniversary mereka ke-15. “Kami bersemangat bertemu dan berdiskusi untuk merencanakan konser tersebut tahun ini,” katanya. 

Yang Hyun Suk memastikan bahwa konser 2NE1 akan dimulai pada Oktober 2024 di Seoul. Dilanjutkan di Osaka dan Tokyo, Jepang pada akhir November dan Desember.

Tak menutup kemungkinan 2NE1 akan menyapa penggemarnya di wilayah lain pada 2025, karena saat ini mereka sedang menyesuaikan jadwal.

“Konser ini akan sangat spesial. Generasi yang tumbuh bersama 2NE1 dan mendengarkan musik mereka berbagi kenangan.  Kami akan bekerja keras dengan seluruh staf untuk menciptakan konser yang sukses,” ujarnya. 

Rencana reuni 2NE1 sudah mulai terdengar sejak bulan Juni lalu. Bermula dari pertemuan anggota 2NE1 dengan Yang Hyu Suk. Namun pada saat itu, mereka tidak mengonfirmasi rencana reuni dan lainnya, hanya membenarkan kalau ada rencana pertemuan tersebut. 

Reaksi Warganet

Video pengumuman tersebut diakhiri dengan footage khusus 2NE1. Dengan judul khusus “2NE1 is Back” memutarkan beberapa lagu hits dan single debut mereka seperti “Fire”, “I Don’t Care”, “Follow Me”,  “Can’t Nothing”, “Go Away”, “Clap Your Hands”, dan “I Am the Best”.

Segera setelah Yang Hyun Suk mengumumkan hal tersebut, Sandara Park, anggota 2NE1, mengunggah poster mereka di media sosial. “Welcome back, Blackjacks (sebutan nama penggemar 2NE1),” tulisya. 

Warganet menanggapi kabar reuni 2NE1 dengan keheranan. Mereka juga berspekulasi kontrak grup tersebut dengan YG Entertainment sudah diperbarui. Selain itu banyak juga yang bertanya, siapa yang akan memproduseri mereka, mengingat produser andalan mereka, Teddy, sudah tak lagi bergabung dengan YG. 

2NE1 debut di industri musik pada tahun 2009. Mereka tergabung di agensi YG Entertainment. Sejak itu, 2NE1 menjadi grup perempuan pertama YG yang memperoleh popularitas dan kesuksesan luar biasa. Namun pada tahun 2016 mereka memutuskan untuk bubar pada tahun 2016 dan merilis “Good Bye” sebagai terakhir mereka pada bulan Januari 2017.

Pilihan Editor: Deretan Idol K-pop yang Comeback Juni 2024, Ada AKMU hingga NewJeans

STAR NEWS KOREA | ALLKPOP

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *