Berita

Cerita Menjajal Wahana ATV Adventure di Taman Safari Prigen

×

Cerita Menjajal Wahana ATV Adventure di Taman Safari Prigen

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Bagi pecinta adrenalin dan petulangan ada wahana baru yang layak dijajal di Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Namanya ATV Adventure. Pengunjung bisa merasakan pengalaman seru mengendarai ATV (All Terrain Vehicle) off-road di bawah kaki Gunung Arjuka.

Bagi yang sudah berpengalaman mengendarai ATV, menjelajahi trek menantang di The Grand Taman Safari Prigen tidak akan menjadi tantangan besar.

Wahana ATV yang baru diluncurkan ini memberikan sensasi adrenalin yang tak tertandingi, berpadu dengan konservasi satwa di alam yang indah. Di tengah keindahan kaki Gunung Arjuna, para pengunjung dapat menikmati pengalaman off-road yang unik, berinteraksi dengan satwa liar, dan melarikan diri dari kebisingan perkotaan.

The Grand Taman Safari Prigen, Jawa Timur menyuguhkan wahana baru yaitu ATV Adventure. Pengunjung bisa merasakan berpetualang melintasi kaki Gunung Arjuna dengan mengendarai ATV off-road. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat satwa liar yang ada di sana, salah satunya Shelly, gajah betina berusia 35 tahun. TEMPO/Adinda Jasmine

Erwina Lemuel, General Manager Taman Safari Prigen, mengungkapkan antusiasmenya untuk pembukaan wahana baru tersebut. 

Kami sangat antusias untuk memperkenalkan ATV The Grand Taman Safari Prigen baru ini kepada para pengunjung, tentu jalur yang kami rancang dengan detail dan hati-hati akan membuat momen yang tidak terlupakan,” tutur Erwina Lemuel, General Manager Taman Safari Prigen pada 18 Juli 2024.

Pengalaman mengendarai ATV off-road di kaki Gunung Arjuna menyuguhkan trek yang terjal dan menantang, tanjakan meliuk dan bebatuan, serta keindahan alam sekitar yang memukau.

Memang, trek off-road di The Grand Taman Safari Prigen dirancang khusus untuk menawarkan kombinasi tantangan medan curam, belokan tajam, kubangan berlumpur, gua, dan air terjun dengan air yang begitu dingin. 

Namun, tenang saja, armada ATV yang digunakan merupakan model terbaru dengan kubikasi 200 cc, dan memungkinkan berbagai medan dilalui dengan mudah, bahkan ketika digunakan untuk berdua.

Dengan panjang trek mencapai 3,6 kilometer, waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya sekitar 1,5 jam. Namun, durasi ini dapat bertambah jika ada kendala teknis yang dialami peserta dalam kelompok.

Jam Operasional dan Harga Tiket Wahana ATV

Wahana ATV di The Grand Taman Safari Prigen resmi dibuka untuk umum mulai 28 Juni 2024, dengan empat jadwal waktu yang tersedia bagi pengunjung:

– 09:00-10:30

– 11:00-12:30

13:00-14:30

– 15:00-16:30. 

Paket ATV Adventure tersedia dalam dua pilihan, yaitu

– Paket Standar seharga Rp 450.000 (satu ATV untuk satu orang)

– Paket Adventure seharga Rp 550.000 (satu ATV untuk dua orang), termasuk makan siang, perlengkapan keselamatan, pengalaman full track, fasilitas, loker, dan pemandu.

Berinteraksi dengan satwa liar dan suguhan panorama Gunung Arjuna

Selain sensasi berkendara ATV, pengunjung juga akan mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan satwa liar yang menghuni The Grand Taman Safari Prigen. Salah satu momen berharga adalah ketika pengunjung bisa berhenti sejenak untuk berinteraksi dengan Shelly, seekor gajah berusia 35 tahun. Di sana, kita bisa memberi makan dan berfoto bersama.

The Grand Taman Safari Prigen, Jawa Timur menyuguhkan wahana baru yaitu ATV Adventure. Pengunjung bisa merasakan berpetualang melintasi kaki Gunung Arjuna dengan mengendarai ATV off-road. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat satwa liar yang ada di sana, salah satunya Shelly, gajah betina berusia 35 tahun. TEMPO/Adinda Jasmine

Selama perjalanan, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan perbukitan yang menawan, serta puncak Gunung Arjuna yang menjulang. Pemandangan gunung menciptakan siluet yang menakjubkan, terutama ketika kabut tipis menyelimuti punggungan gunung pada jam tertentu. Keindahan ini menambah daya tarik Taman Safari Prigen sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Jawa Timur.

Alexander Zulkarnain, Senior Vice President Marketing Taman Safari Indonesia Group, mengatakan, Di dunia wisata itu kita perlu dua hal. Pertama, newness, yang kedua novelty. Newness itu sesuatu yang baru. Novelty itu kebaruan. Nah, talking about the newness, makanya kita bikin ATV Adventure,” kata dia, saat ditemui di area Baobab Safari Resort, pada pekan lalu.

Selain itu, ATV ini dirancang untuk semua usia, dengan anak-anak diizinkan naik asalkan didampingi oleh orang tua. “ATV Adventure ini juga kita berharap menjadi salah satu highlight-nya orang datang ke sini, ke Taman Safari Prigen,” ujar Alexander.

Tertarik menjajal ATV Adventure di Taman Safari Prigen, Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: Menginap di Safari Resort Cisarua, Ada Pilihan Caravan hingga Treehouse

ADINDA JASMINE PRASETYO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *