Berita

Tips Memakai Bedak Tabur atau Bedak Padat

×

Tips Memakai Bedak Tabur atau Bedak Padat

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Di ulasan sebelumnya, kita mengulik perbedaan dan manfaat bedak tabur maupun bedak padat. Kali ini, kita membahas tips memakai bedak tabur atau bedak padat agar tampilan riasan semakin memancarkan pesona diri. Yuk, intip rekomendasi dari penata rias.

Tips Memakai Bedak Tabur

Ada beberapa tips memakai bedak tabur sesuai peruntukannya dalam tahapan riasan alias makeup.

1. Setting Riasan

Menurut Mar Groot, penata rambut, penata rias, dan fotografer asal Kanada, jika untuk keperluan setting riasan, aplikasikan bedak tabur dengan kuas tipis dan halus dengan bulu yang sedikit lebih panjang.

“Anda bisa mengoleskan sedikit bedak tabur ke seluruh wajah untuk mengatur alas bedak dan concealer Anda,” katanya dikutip dari Byrdie.

“Menyetel produk krim Anda dengan bedak tabur akan membantu produk bedak [lainnya] seperti bronzer dan perona pipi dapat diaplikasikan dengan lebih lancar,” ujarnya.

2. Baking

Baking adalah salah satu cara paling populer untuk menggunakan bedak tabur. Seperti apa itu? Caranya, gunakan bagian datar dari spons yang sedikit lembap, Anda dapat mengambil bedak tabur dalam jumlah besar dan menempelkannya pada area wajah yang ingin Anda bentuk, terangi, dan lebih menarik perhatian.

“Efek dari baking sungguh luar biasa dan benar-benar transformatif, terutama pada kamera. Saat bedak menempel di kulit Anda, panas tubuh Anda menghangatkan produk di bawahnya. Setelah Anda membersihkan sisa bedak, Anda akan mendapatkan tampilan menakjubkan yang akan bertahan berjam-jam,” katanya.

3. Mencerahkan dan Menetralkan

Bagi siapa pun yang ingin menetralkan perubahan warna, bedak tabur bisa membantu. “Anda bisa menggunakan bedak tabur untuk mencerahkan dan menetralkan warna kulit,” kata Groot.

Teknik ini juga bermanfaat bagi mereka yang memiliki warna kulit lebih dalam. Mereka yang memiliki lebih banyak melanin di kulitnya cenderung memiliki warna biru, ungu, atau abu-abu, jadi menggunakan bedak tabur berwarna peach atau bahkan bedak tabur berwarna oranye dapat membantu mencerahkan di bawah mata dan di sekitar hidung dan mulut.

Bedak tabur juga dapat membantu memperbaiki alas bedak yang tidak cocok dengan warna kulit Anda.

4. Menyempurnakan Riasan 

Menurut Groot, bedak tabur dapat membantu menciptakan cengkeraman, sehingga menghasilkan daya tahan dalam riasan. Semakin kuat cengkeraman Anda pada kulit, semakin baik dan tahan lama riasan Anda.”

Groot memuji komponen pemburaman yang dimiliki bedak tabur untuk membuat garis riasan terlihat mulus.

“Saya suka menggunakan bedak tabur untuk menyempurnakan garis, artinya saya dapat menggunakannya untuk memperbaiki garis yang tidak lurus sempurna saat diperlukan atau mengaburkan garis yang terlalu lurus seluruhnya,” katanya.

Tips Memakai Bedak Padat

Groot menyarankan menggunakan bedak padat lebih sedikit dari yang diperlukan. Ini salah satu langkah mencegah pemakaian terlalu berlebihan dan riasan menjadi terlalu tebal. “Karena kita sering menggunakan bedak padat untuk melakukan touch up sepanjang hari,” katanya.

“Tindakan menggunakan bedak padat berulang kali akan menumpuk di kulit, yang dapat menyebabkan riasan Anda terlihat berat dan kental,” kata Groot.

Jika ragu, gunakan sikat besar, halus, dan lembut untuk mengaplikasikan bedak padat hanya di tempat yang Anda butuhkan. Terkait penggunaan spons, Groot merekomendasikan penggunaan spons hanya untuk sentuhan saja karena produk lebih banyak menempel di sana.

Pilihan Editor: Bedak Tabur Barenbliss Bantu Atasi Minyak dan Menyamarkan Pori-pori Kulit Wajah

BYRDIE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *