Berita

Label Fashion Milik Dokter Gigi Ini Rilis Produk Daur Ulang Sisa Bahan dan Laku Keras!

×

Label Fashion Milik Dokter Gigi Ini Rilis Produk Daur Ulang Sisa Bahan dan Laku Keras!

Share this article


Limbah fashion telah menjadi isu lingkungan yang ramai disorot saat ini. Para pelaku industri fashion pun mulai tergerak untuk berkontribusi mengatasinya. Mereka mulai mempertimbangkan proses produksi yang ramah lingkungan, salah satunya dengan metode upcycling.

Metode upcycling di dunia fashion berarti memanfaatkan sisa-sisa kain atau pakaian yang sudah rusak untuk dibuat menjadi produk baru agar bisa dipakai kembali. Prinsip ini sedikit berbeda dengan recycling fashion, yang mengubah produk tidak terpakai menjadi bahan baru dengan melibatkan proses penghancuran produk tersebut. 

Maison de Sabrè, label asal Australia didirikan tahun 2018 oleh dua bersaudara yang berprofesi sebagai dokter gigi, Omar dan Zane Sabré, baru-baru ini merilis produk hasil upcycle. Itulah fruit charm, gantungan kunci yang terbuat dari bahan kulit sisa produk. Penasaran seperti apa bentuknya? Simak di bawah ini, yuk!

Sabrémoji Fruit Charm

Fruit Charm Maison de Sabrè/ Foto: instagram.com/maisondesabre

Maison de Sabrè paling dikenal dengan produk-produk kulit yang dipersonalisasi. Mulai dari tas, ransel, pouch, hingga phone case, produk-produknya jadi lebih menarik karena dibuat dengan menonjolkan ciri khas yang bisa disesuaikan masing-masing pribadi.

Mereka memperkenalkan Sabrèmoji Fruit Charm sebagai cara baru untuk melakukan personalisasi. Dibuat menggunakan potongan daur ulang dari full-grain leather, produk ini dapat dipasang dengan aman ke berbagai aksesori termasuk tas tangan, label pakaian, tumbler, dan juga kunci.




Sabrémoji Fruit Charm
Sabrémoji Fruit Charm/ Foto: instagram.com/maisondesabre

Sabrémoji Fruit Charm bisa dengan mudah mengikuti tren bag charm dari gaya Y2K yang kini ramai dipakai kembali. Kehadirannya menambah kesan playful pada gaya.

Pemakaian gantungan seperti fruit charm juga bisa menjadi penanda tas pribadi, sehingga mudah dilacak dan dikenali ketika berada di ruang publik. Tak heran, Sabrémoji Fruit Charm ini mendapat banyak peminat dan laku keras di pasaran.




Sabrémoji Fruit Charm
Sabrémoji Fruit Charm/ Foto: instagram.com/maisondesabre

Produknya didesain dalam lima buah musiman, yakni apel, ceri, jeruk, stroberi, dan lemon. Bentuknya mengadopsi dompet mini, lengkap dengan ritsleting kuningan polesan tinggi, yang dapat digunakan untuk wadah koin atau permen manis.

Pembuatan seluruhnya menggunakan potongan daur ulang dari kulit DriTan khas Maison de Sabrè yang ramah lingkungan. Didorong semangat sustainable fashion, tahun ini mereka menargetkan untuk menggunakan semua material hingga 95 persen, maka lahir lah fruit charm yang memanfaatkan perca kulit.




Sabrémoji Fruit Charm
Sabrémoji Fruit Charm/ Foto: instagram.com/maisondesabre

Maison de Sabré dengan fruit charm-nya menunjukkan bahwa produk upcycle tidak melulu membosankan. Desainnya tak hanya menarik, tetapi juga fungsional.

Diproduksi dalam edisi terbatas, menyesuaikan perca kulit yang ada, sebuah fruit charm harganya $65 atau sekitar Rp1 juta. Kamu tertarik mengoleksinya?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *