Berita

Tak Ingin Diet Ketat, Intip Pola Makan Sehat ala Jennifer Lawrence

×

Tak Ingin Diet Ketat, Intip Pola Makan Sehat ala Jennifer Lawrence

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Banyak orang yang menjalani diet ketat untuk mendapatkan berat badan ideal, namun aktris Jennifer Lawrence benar-benar menolak diet. Dia benar-benar menentang gagasan membuat dirinya kelaparan, itulah sebabnya dia bahkan tidak mau melakukan diet.

Dalam banyak wawancara, Lawrence membuka diri dengan mengatakan bahwa diet membuatnya sangat lapar, dan dia tidak mampu membiayainya saat bekerja.  Selain itu, dia bukan orang yang terlalu ketat dalam mengatur apa yang dia makan. Jika dia sangat menginginkan pizza, dia tidak akan mengurangi nafsu makannya dan hanya makan sepotong pizza, lalu menebusnya di gym. Dia dengan bercanda menyebutkan bahwa ketika pembuatnya meminta Lawrence untuk mengurangi jumlah berat badan yang tidak realistis dalam waktu singkat,

Namun, saat merujuk pada pekerjaannya untuk Red Sparrow, dia menyebutkan bahwa ini adalah pertama kalinya dia merasa “benar-benar lapar dan disiplin,” mengisyaratkan fakta bahwa dia mungkin telah membuat beberapa perubahan dalam pola makannya untuk film tersebut. Lawrence juga mengisyaratkan adanya ‘kehancuran’ atas rencana makannya untuk peran tersebut. Sebagai bagian dari dietnya untuk film ini, dia mengonsumsi daging tanpa lemak seperti dada ayam dan makanan rendah karbohidrat yang mungkin membuatnya merasa tidak kenyang.

Menurut pelatihnya Wong, berikut beberapa menu pola makan berupa makanan sehat yang lebih sering dikonsumsi Jennifer dibandingkan yang lain.

1. Yogurt Yunani 

Yogurt ala Yunani lebih kental dan lembut dibandingkan yogurt biasa serta memiliki kandungan protein lebih tinggi.

2. Cokelat Hitam

Dibandingkan dengan varietas lain seperti coklat susu, yang seringkali lebih tinggi gula dan kalori tidak sehat, coklat hitam memiliki manfaat kesehatan yang mengesankan. 

Memiliki sifat anti-diabetes, anti-inflamasi, antioksidan, dan anti-mikroba yang luar biasa, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan fungsi otak, dan membantu menjaga profil lipid yang sehat. Selain itu, ini adalah penambah suasana hati yang sangat baik karena berinteraksi dengan hormon bahagia seperti dopamin dan serotonin.

3. Susu Almond

Ini adalah sumber lemak sehat, antioksidan, dan nutrisi mikro yang sangat baik dan merupakan alternatif nabati rendah kalori yang bagus untuk susu sapi. 

4. Seledri Isi Selai Kacang

Selai kacang — yang bebas bahan tambahan — merupakan sumber yang kaya akan lemak tak jenuh, protein, vitamin E, zat besi, dan serat. Seledri, sebaliknya, kaya akan kandungan air dan antioksidan yang meningkatkan kesehatan. Perpaduan keduanya menghasilkan camilan bergizi tinggi dan lezat yang membuat kenyang berjam-jam. 

6. Hummus dengan Sayuran

Meskipun hummus kaya akan protein nabati, serat makanan, dan lemak sehat, sayuran yang dipadukan dengannya seperti wortel, mentimun, dan seledri kaya akan mikronutrien penting . Ini adalah camilan yang sangat bergizi, kaya serat, dan lezat, yang juga vegan.

7. Telur Rebus

Tidak dapat disangkal keunggulan telur sebagai sumber protein. Dan, Lawrence lebih suka telurnya direbus, yang merupakan salah satu cara paling sehat untuk mengonsumsinya. 

Makanan sehat lain yang sering dikonsumsi Lawrence antara lain Popcorn, kacang mete, blueberry, irisan apel dengan mentega kenari, yogurt santan, dan lain-lain. Dia suka ngemil sehat dari waktu ke waktu untuk mencegah mengidam junk food sekaligus merasa kenyang.

Pilihan Editor: Parisian Style ala Jennifer Lawrence di Paris Fashion Week, Setelan 3 Layer Bernuansa Charcoal

PINK VILLA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *