Berita

7 Tips Mengurangi kerutan di Dahi, Jangan Lupa Pakai Pelembab

×

7 Tips Mengurangi kerutan di Dahi, Jangan Lupa Pakai Pelembab

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta –  Kerutan di dahi terkadang tampak muncul begitu saja – tidak diinginkan dan tanpa pemberitahuan! Itu sebabnya, kami telah membuat panduan terperinci untuk Anda, di mana kami mendalami topik tentang cara menghilangkan kerutan di dahi, sekaligus membahas beberapa cara efektif bagi Anda untuk mendapatkan kulit lebih halus dan penampilan awet muda.

Penuaan tidak bisa dihindari, dan disertai dengan beberapa tanda yang terlihat, namun masih ada pertanyaan yang masih membara – apakah kerutan di dahi dapat disamarkan ? Dr.Howard Murad pernah berkata, “Penuaan adalah fakta kehidupan. Melihat usiamu tidak”.

Jika Anda menghadapi kerutan dahi yang dalam, penting bagi Anda untuk menerapkan rutinitas perawatan kulit yang komprehensif sejak dini. Membawa perubahan gaya hidup baru juga memainkan peran penting dalam memperbaiki kulit Anda. 

Berikut tips mengurang kerutan di dahi

1. Tetap Terhidrasi

Dehidrasi pada kulit memecah kolagen dan elastin, yang menyebabkan terbentuknya garis-garis halus dan kerutan baru. Kulit Anda memerlukan hidrasi yang cukup – pastikan Anda minum cukup air sepanjang hari. Dengan cara ini, kulit Anda akan menjadi lebih lembut dan kenyal, sehingga mengurangi munculnya kerutan di dahi.

2. Jangan Lewatkan Pelembap

Menggunakan pelembab berkualitas baik secara teratur dapat memberikan keajaiban bagi kulit Anda. Pilihlah produk yang mengandung asam hialuronat karena akan meningkatkan elastisitas kulit, membantu melawan tanda-tanda penuaan, bahkan jika Anda memiliki kerutan di dahi pada usia 18.

3. Gunakan Produk Pembersih yang Lembut

Pembersih yang keras akan menghilangkan minyak alami dan kelembapan kulit Anda yang berharga. Hal ini pada gilirannya dapat menyebabkan kekeringan yang tidak diinginkan yang akan membuat kerutan di dahi Anda tampak menonjol. Menurut Dr. Aseem Sharma, Kepala Dermatologis di Skin Saga Center for Dermatology, Mumbai “Hindari bahan kimia keras dalam pembersih seperti sodium lauryl sulfate (SLS) dan wewangian, karena dapat menghilangkan minyak alami dan menyebabkan iritasi. Selain itu, hindari paraben dan pelepas formaldehida, yang terkait dengan gangguan hormonal dan alergi.”

4. Kenakan Sunscreen

Kerusakan akibat sinar matahari adalah salah satu penyebab utama penuaan dini – dapat mempercepat munculnya kerutan di dahi. Sangat penting bagi Anda untuk melindungi kulit Anda dari sinar UV matahari yang berbahaya. Untuk melakukannya, Anda bisa menggunakan tabir surya atau sunscreen spektrum luas yang mengandung minimal SPF 30.

5. Gunakan Produk Retinol

Menambahkan produk perawatan kulit berbasis retinol ke dalam rutinitas Anda dapat membawa perubahan besar. Retinol telah terbukti meningkatkan produksi kolagen alami, yang pada gilirannya membantu memperbaiki tekstur kulit dan meminimalkan kerutan (4).

6. Lakukan Senam Wajah

Latihlah senam wajah secara teratur yang menargetkan otot-otot di area dahi. Hal ini dapat memberikan tampilan yang lebih halus dan mengurangi dampak kerutan di dahi.

7. Buatlah Pilihan Gaya Hidup yang Lebih Baik

Jauhi merokok dan minum minuman beralkohol atau coba batasi konsumsi produk-produk ini. Kebiasaan ini diketahui membuat Anda cepat tua . Kami juga menyarankan agar Anda mulai mengonsumsi makanan seimbang yang kaya antioksidan untuk meningkatkan kesehatan kulit Anda.

Pilihan Editor: Penyebab Kerutan Muncul di Antara Alis, Kadar Kolagen Menurun

HEALTHLINE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *