Berita

8 Hal Penting yang Dibutuhkan Tipe Kepribadian INFP dalam Hubungan Asmara

×

8 Hal Penting yang Dibutuhkan Tipe Kepribadian INFP dalam Hubungan Asmara

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Tipe kepribadian INFP mengacu pada salah satu dari16 kepribadian sesuai bagan Myers-Briggs Type Indicator (MBTI). Bagi yang belum tahu, INFP adalah singkatan dari Introverted, Intuitive, Feeling, dan Perspective. Pada dasarnya, orang INFP dikenal karena kasih sayang, kreativitas, dan pemahaman emosional yang mendalam.

Mereka menghargai keaslian dan mencari hubungan yang bermakna. Dalam hal kompatibilitas INFP, tipe kepribadian ini sering kali cocok dengan tipe intuitif, termasuk ENFP, ENFJ, dan INFJ.

Tipe-tipe ini mungkin memiliki nilai-nilai, kedalaman emosi, dan preferensi yang sama untuk percakapan mendalam dan introspeksi.

Dalam hubungan asmara, INFP sering kali membalas dengan tipe kepribadian mediator. Artinya orang dengan tipe kepribadian INFP mendekati hubungan romantis dengan ketulusan yang dalam, empati, dan fokus pada hubungan emosional. Berikut adalah beberapa hal penting yang dicari tipe INFP dalam hubungan.

1. Nilai Inti

INFP dipandu oleh sistem nilai internal mereka yang kuat. Mereka mencari hubungan bermakna yang selaras dengan prinsip dan cita-cita mereka. Mereka sangat peduli dengan keaslian, pertumbuhan pribadi, dan keharmonisan dalam hubungan mereka dengan orang lain.

2.  Kedalaman Emosi

INFP dikenal karena kedalaman emosi dan kepekaannya yang mendalam. Mereka menginvestasikan diri mereka sepenuhnya dalam hubungan dan menghargai keintiman emosional. Mereka menghargai pasangan yang dapat memahami dan membalas kebutuhan emosionalnya.

3. Empati dan Pemahaman

INFP memiliki kemampuan alami untuk berempati dengan orang lain. Mereka mendengarkan dengan penuh perhatian dan berusaha memahami sudut pandang dan perasaan pasangannya. Sifat empati ini memungkinkan mereka menciptakan ruang yang aman dan mendukung bagi orang yang mereka cintai.

4. Idealisme dan Romantisme

INFP sering kali merupakan pemimpi dan idealis dalam hal cinta dan hubungan intim. Mereka memiliki pandangan hidup yang romantis dan mencari hubungan yang bermakna. Mereka senang mengekspresikan kasih sayang dan menghargai pasangan yang memiliki rasa romantis dan eksplorasi yang kuat.

5. Kebutuhan akan Waktu Sendiri

INFP menghargai kesendirian mereka dan membutuhkan waktu untuk introspeksi dan refleksi diri. Gaya interaksi mereka sedikit berbeda, dan mereka mungkin menarik diri dari interaksi sosial, termasuk hubungan romantis, untuk mengisi ulang energi emosional mereka.

Pasangannya perlu menghargai kebutuhannya akan waktu menyendiri dan memberi mereka ruang yang dibutuhkan.

6. Komunikasi Terbuka

INFP cenderung menghindari konflik dan mencari hubungan yang harmonis. Mereka mungkin kesulitan dalam mengekspresikan kebutuhan dan preferensi mereka sendiri, yang dapat menyebabkan stres yang terinternalisasi.

Komunikasi yang terbuka dan jujur serta lingkungan yang aman sangat penting bagi mereka untuk mengatasi konflik dan kekhawatiran serta membangun hubungan yang lebih dalam.

7. Komitmen Jangka Panjang

INFP biasanya mencari koneksi jangka panjang dan intelektual. Mereka menghargai kesetiaan, komitmen, dan nilai-nilai bersama dalam pasangan romantisnya. Begitu mereka menemukan pasangan yang cocok, mereka cenderung akan berinvestasi sepenuhnya dalam hubungan tersebut.

8. Kreatif dan Ekspresif

INFP memiliki keinginan kuat untuk mengekspresikan diri. Mereka menghargai pasangan romantis yang dapat mendukung upaya kreatif mereka dan berbagi minat mereka terhadap seni, musik, atau bentuk ekspresi diri lainnya.

Pilihan Editor: 10 Tanda Anda Punya Pasangan Introvert

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *