Berita

Daftar Perempuan Terkaya di Dunia Versi Forbes, Salah Satunya Bos Brand Kecantikan

×

Daftar Perempuan Terkaya di Dunia Versi Forbes, Salah Satunya Bos Brand Kecantikan

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta –  Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, majalah Forbes kembali merilis daftar 10 perempuan terkaya di dunia tahun 2024. Meski laporan majalah Forbes menunjukkan bahwa orang terkaya di dunia masih didominasi oleh laki-laki, namun pada tahun ini total kekayaan perempuan terkaya secara global saat ini ditaksir mencapai USD 1,8 triliun. Angka ini naik sekitar USD 240 miliar dari tahun sebelumnya.

Francoise Bettencourt Meyers, pewaris L’Oreal masih menduduki tahtanya sebagai perempuan terkaya di dunia pada tahun 2024. Lalu siapakah 9 berikutnya? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan berikut ini, ya.

Daftar Perempuan Terkaya di Dunia

Berikut ini adalah 10 perempuan terkaya di dunia tahun 2024 versi majalah Forbes.

Ada 10 daftar perempuan terkaya di dunia versi Forbes. Nomor 1 adalah Francoise Bettencourt Meyers yang hartanya mencapai puluhan miliar dollar. Foto: Women’s Tabloid

Tahta perempuan terkaya di dunia masih dipegang oleh Francoise Bettencourt Meyers yang telah menduduki posisi tersebut selama empat tahun berturut-turut.  Adapun total kekayaannya ditaksir mencapai USD 99.5 miliar. Mayoritas kekayaannya berasal dari 35 persen sahamnya di raksasa kosmetik L’Oreal Group dengan sejumlah merek ternama seperti Maybelline, Kiehl’s dan Lancome.

2. Alice Walton

Alice Walton Dok. poskonews.com

Perempuan terkaya di dunia berikutnya Alice Walton dengan total kekayaan bersih senilai USD 72.3 miliar.  Alice Walton memperoleh kekayaan dari lonjakan saham Walmart sebesar 34 persen dalam 12 bulan terakhir. Perempuan kelahiran 7 Oktober 1949 tersebut disebut jarang duduk di dewan direksi melainkan fokus pada seni dengan membuka Museum Seni Amerika Crystal Bridges.

3. Julia Koch

Julia Koch Dok. entrepreneur.bisnis.com

Di posisi ketiga diduduki oleh Julia Koch yang yang mewarisi 42 persen saham dari Koch Industri, bisnis penyulingan minyak, teknologi medis, hingga handuk kertas.  Julia Koch memiliki total kekayaan bersih hingga USD 64,3 MIliar. Posisi perempuan berusia 61 tahun tersebut merosot dari posisi 2 tahun lalu dan menjadi posisi 3 pada tahun 2024 ini.

4. Jacqueline Mars

Jacqueline Mars Dok. linkumkm.id

Jacqueline Mars adalah perempuan terkaya keempat di dunia pada tahun 2024. Total kekayaan bersih Jacqueline Mars mencapai USD 38,5 miliar.  Sumber kekayaan perempuan berusia 84 tahun tersebut berasal warisan Maris Inc, perusahaan permen dan makanan hewan ternama.  Mars Inc memiliki sejumlah merek ikonik seperti M&M’s, Snickers, Ben’s Original, dan makanan anjing Pedigree.

MacKenzie Scott Dok. www.today.com

Mackenzie Scott menduduki posisi perempuan terkaya kelima di dunia dan sering disebut miliarder dermawan karena setelah bercerai dengan Jeff Bezos, perempuan berusia 53 tahun tersebut menyerahkan kekayaan sejumlah USD 649 juta kepada 361 organisasi yang telah mendaftar kompetisi pendanaan. Jumlah kekayaan MacKenzie Scott saat ini mencapai USD 35,6 miliar per tahun 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *