Berita

Heboh Fenomena Anak-anak ke RSCM untuk Cuci Darah, Ini Kata IDAI

×

Heboh Fenomena Anak-anak ke RSCM untuk Cuci Darah, Ini Kata IDAI

Share this article




Beauties, belakangan ini tengah heboh dan viral di media sosial mengenai Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta dipenuhi oleh pasien anak-anak yang sedang melakukan cuci darah. Tidak sedikit warganet yang syok mengenai kabar tersebut.

“Asli syok, di RSCM banyak bocil-bocil. Kirain berobat apaan, ternyata pada cuci darah,” tulis unggahan tersebut.

Isu tersebut dibenarkan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Ketua UKK Tumbuh Kembang Anak IDAI, Prof Dr dr Rini Sekartini, SpA(K), mengungkapkan saat ini banyak anak-anak yang mengidap penyakit ginjal, Beauties.

Hal ini membuat RSCM dipenuhi oleh anak-anak yang mengidap penyakit ginjal kronik dan mengharuskan mereka untuk cuci darah.

“Tapi bocil-bocil yang gagal ginjal kronik di RSCM itu banyak juga. Anak kecil memang bisa sakit ginjal, rentan cuci darah juga ada,” ujar dr Rini pada Perayaan Hari Anak Nasional 2024, di Jakarta Pusat, Selasa, (23/7).

Saat ini, IDAI menyoroti gaya hidup anak-anak yang semakin tidak baik, sehingga kasus-kasus diabetes, obesitas, dan gagal ginjal naik. Seperti mereka yang malas berolahraga, jarang minum air putih, dan lebih suka minum minuman manis dalam kemasan.

Baca selengkapnya  DI SINI.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *