Berita

Ketahui Sebelum Terlambat! 5 Kebiasaan Ini Dapat Membuatmu Lebih Sehat di Masa Tua

×

Ketahui Sebelum Terlambat! 5 Kebiasaan Ini Dapat Membuatmu Lebih Sehat di Masa Tua

Share this article


Hi Beauties! Siapa yang tidak menginginkan tubuh yang sehat dan bugar di masa tua? Semua orang pasti menginginkannya, bukan?

Tubuh yang sehat dapat meningkatkan harapan hidup seseorang, walaupun jodoh, rezeki, bahkan kematian tidak ada yang tahu. Tugas kita adalah mencoba yang terbaik.

Coba Beauties bayangkan betapa bahagianya memiliki umur yang Panjang, ketika tua kita bisa melihat anak cucu kita tumbuh dengan baik. Setiap hari raya kumpul bersama dan mengingat masa-masa muda dulu.

Hal tersebut akan berkurang kemungkinan terjadinya, jika kita tidak merawat tubuh kita mulai dari sekarang dengan makan-makanan yang sehat, dan hal-hal lainnya. Lalu apa sajakah itu? Mari kita simak penjelasannya, melansir dari detikcom. Simak!

1. Tidak Berdiam Diri

Ilustrasi olahraga/Foto: Getty Images/iStockphoto/Worawee Meepian

Performa anggota tubuh ketika kita memasuki usia senja memang akan memiliki penurunan yang signifikan. Namun, akan berbeda jika kita melatihnya dengan aktif secara fisik.

Misalnya jalan selama 15 menit atau olahraga ringan lainnya yang tidak menimbulkan cidera otot, yang penting kita bergerak bukan hanya berdiam diri di rumah.

2. Makan-makanan yang Sehat

Makanan yang Sehat/ Foto: Pexels.com/ Jane Trang Doan

Bukan menjadi rahasia lagi jika makan-makanan yang sehat akan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Karena itu, pandailah untuk memilah dan memilih mana makanan yang memiliki banyak pengawet dan zat-zat lainnya, serta mana makanan yang tidak berpengawet dan baik untuk tubuh.

Mulai dari sekarang, cobalah Beauties berinvestasi kepada diri sendiri dengan makanan yang tidak sembarangan.

3. Melakukan Pemeriksaan Rutin

Rutin Cek Kesehatan/ Foto: Pexels.com/ Ivan Babydov

Memasuki umur 50-an, indra pendengaran dan penglihatan akan mengalami penurunan kinerja. Jika Beauties tidak memeriksanya secara berkala, maka akan menyebabkan risiko yang lumayan besar.

Bisa jadi kehilangan penglihatan atau pendengaran di masa tua nanti. Sebenarnya, bukan hanya dua hal itu, pemeriksaan secara menyeluruh juga penting dilakukan, agar kita bisa mendeteksi jika ada penyakit sedini mungkin.


4. Menghindari Rokok
Ilustrasi anti-rokok/Foto: freepik.com/nensuria

Ilustrasi rokok/Foto: freepik.com/nensuria

Hal ini khusus bagi Beauties yang suka merokok. Di dalam rokok terdapat banyak sekali zat-zat berbahaya yang dapat membahayakan tubuh.

Jika sekarang, mungkin belum terasa dampaknya. Namun, jika sudah sampai kepada usia lanjut, baru akan terasa. Mulai dari penyakit paru-paru dan penyakit-penyakit lainnya. Maka dari itu Beauties, sayangi dirimu dengan berhenti merokok sedini mungkin.

5. Memerhatikan Kualitas Tidur

Tidur yang Cukup/ Foto: Pexels.com/ Ketut Subiyanto

Tidur yang cukup dan berkualitas, akan membuat tubuh lebih segar ketika bangun di pagi harinya. Kebiasaan suka tidur larut malam, justru tidak baik untuk tubuh. So Beauties, biasakan untuk tidur yang cukup, lama waktu tidur seseorang yang sudah dewasa adalah 7 jam per hari.

Itulah beberapa kebiasaan yang membuat Beauties lebih sehat di masa tua nanti. Sangat sederhana bukan? Namun tak sedikit yang gagal menjalaninya, jangan sampai setelah mengetahui hal ini Beauties menjadi salah satunya ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org.


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *