Berita

Perjalanan Karier Kim So Hyun, Mantan Artis Cilik yang Comeback Lewat Drakor Serendipity’s Embrace

×

Perjalanan Karier Kim So Hyun, Mantan Artis Cilik yang Comeback Lewat Drakor Serendipity’s Embrace

Share this article


Kim So Hyun, mantan artis cilik yang berkarier lebih dari 10 tahun di dunia seni peran ini, akan kembali dengan karya terbaru. Ia memerankan karakter protagonis bernama Lee Hong Ju.

Dalam drama bertajuk Serendipity’s Embrace itu, Kim So Hyun akan berpasangan dengan Chae Jong Hyeop. Romansa keduanya dapat disaksikan sejak Senin, (22/07).

Nah, sembari menyaksikan drama terbaru Kim So Hyun, yuk, ikuti perjalanan karier aktris muda kelahiran 4 Juni 1999 ini.


Awal Berkarier

Artis cilik Kim So Hyun/Foto: mydramalist.com

Memulai karier sebagai aktris cilik, Kim So Hyun pertama kali berakting ketika berusia 7 tahun. Ia muncul pertama kali dalam drama Ten Minute Minor di 2006.

Sejak saat itu, nama Kim So Hyun kerap muncul diberbagai judul K-Drama. Mulai dari 2010 hingga 2014, ia sering memerankan karakter muda dari pemeran utama di beberapa drakor, sebut saja drakor Bread, Love and Dreams, The Moon Embracing The Sun, Rooftop Prince, I Miss You, hingga I Can Hear Your Voice.

Puncak Popularitas

Kim So Hyun/Foto: hancinema.net

Peran antagonisnya sebagai Yoon Bo Kyung dalam drakor The Moon Embracing The Sun pada 2012, menjadi titik balik kesuksesan seorang Kim So Hyun. Di tahun yang sama, ia juga sukses memainkan peran dalam 4 drakor lainnya, diantaranya Rooftop Prince, Love Again, Ma Boy, serta I Miss You.

Lewat drama The Moon Embracing The Sun dan I Miss You, Kim So Hyun sukses meraih penghargaan di 2012 MBC Drama Awards sebagai Best Child Actress. Kesuksesannya ini membuat Kim So Hyun menyandang berbagai julukan dari media Korea Selatan, seperti Queen of Child Actors, Sageuk Goddess, sampai Nation’s Little Sister.

Deretan Penghargaan

Kim So Hyun menerima penghargaan/Foto: hancinema.net

Meski sudah berkarier sepanjang 18 tahun, pesona dan popularitas Kim So Hyun  makin bersinar. Setelah sukses bermain peran sebagai karakter muda, ia terus bertransformasi membintangi berbagai judul drama remaja dan romantis.

Kesuksesan lainnya pun berhasil ia raih saat membintangi drakor Who Are You: School 2015. Lewat drama itu, ia berhasil membawa pulang 3 penghargaan dari 2015 KBS Drama Awards, yakni sebagai Best Couple Award, Netizen Award dan Best New Actress.

Drama itu juga menjadi langkah pertamanya berperan sebagai karakter utama. Sejak itu, namanya terus melambung dan sukses memerankan beragam karakter utama.

Beberapa drama lain yang membawanya meraih penghargaan divantaranya, The Emperor: Owner of The Mask, 2 penghargaan untuk drama The Tale of Nokdu, serta 3 penghargaan untuk drama River Where The Moon Rises.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *