Berita

Spektrum Akting Semakin Luas, Ini Deretan Artis Korea yang Sukses Berperan dengan Konsep ‘Duality’

×

Spektrum Akting Semakin Luas, Ini Deretan Artis Korea yang Sukses Berperan dengan Konsep ‘Duality’

Share this article


Keterampilan akting para aktor K-Drama sukses menjadi salah satu daya tarik para penonton. Tidak jarang, para aktor dituntut untuk dapat memainkan peran dengan karakter yang bertolak belakang.

Dualitas para aktor seakan diuji, ketika diminta memerankan dua karakter berbeda dalam satu judul drakor. Meski terlihat sulit, 4 aktor ini sukses bermain peran dengan konsep duality.

Siapa saja ya, mereka? Nah, lumpkinsjail siap bagikan daftar aktor, sekaligus drama yang dimainkannya berikut ini.


Seo Ji Hoon (Revenge of Others)

Seo Ji Hoon di Revenge of Others/ Foto: instagram.com/disneypluskr

Seo Ji Hoon  merupakan aktor kelahiran 25 April 1997, yang memulai debut lewat drakor Signal pada 2016 lalu. Ia juga sukses meraih penghargaan pertamanya sebagai Best New Actor di 2020 KBS Drama Awards.

Keterampilan aktingnya terus mendapat perhatian, apalagi ketika ia berhasil memerankan karakter Seok Jae Beom dalam drama Revenge of Others. Dimana, Seok Jae Beom digambarkan sebagai seorang anak konglomerat yang menyimpan rahasia besar.

Ia dikenal dengan sikap manis dan perhatian. Namun, dibalik itu semua, Seok Jae Beom menyimpan karakter keji yang sangat berbanding terbalik dengan sikap yang ia tunjukkan. Dualitas karakter Seok Jae Beom ini berhasil diperankan Seo Ji Hoon dengan baik.

Kim Tae Ri (Revenant)
Kim Tae Ri di drama Revenant

Kim Tae Ri di drama Revenant/ Foto: instagram.com/sbsdrama.official

Setelah sukses dengan drakor Twenty-Five Twenty-One pada 2022 lalu, karya terbaru Kim Tae Ri terus ditunggu penggemar. Ia kembali meraih kesuksesan lewat karakter Gu San Yeong dalam drakor Revenant dan meraih Grand Prize di 2023 SBS Drama Awards.

Dimana, Gu San Yeong diceritakan sebagai seorang perempuan yang dirasuki roh jahat. Perubahan intonasi suara dan ekspresi yang diperlihatkan Kim Tae Ri ketika memainkan peran ini, berhasil membuat penonton terkagum-kagum.

Park Ji Hoon (Love Song for Illusion)
Park Ji Hoon di Love Song for Illusion

Park Ji Hoon di Love Song for Illusion/ Foto: soompi.com

Love Song for Illusion menceritakan sosok Putra Mahkota, Sajo Hyun, yang memiliki kepribadian ganda dengan alter ego bernama Ak-Hee. Karakter yang bertolak belakang antara Sajo Hyun dan Ak-Hee, sukses dibawakan Park Ji Hoon dengan sangat baik.

Dualitas Park Ji Hoon begitu menonjol lewat karakter ini. Keterampilannya mengubah tatapan lembut Sajo Hyun dengan mata tajam Ak-Hee, berhasil membuat drama ini semakin menarik perhatian. Ditambah konflik cinta segitiga yang tidak biasa, antara Sajo Hyun, Yeon Weol dan Ak-Hee.

Yoon Chan Young (High School Return of a Gangster)
Peran ganda Yoon Chan Young di High School Return of a Gangster/ Foto: instagram.com/official_jopog

Yoon Chan Young di High School Return of a Gangster/ Foto: instagram.com/official_jopog

Baru saja menyelesaikan 8 episodenya pada Rabu, (19/06) kemarin, drakor satu ini sukses menarik perhatian. Bukan hanya karena alur ceritanya yang menarik, tetapi deretan aktor pengisinya juga sukses memenangkan hati penonton.

Salah satunya, Yoon Chan Young yang berperan sebagai karakter utama bernama Song Yi Heon. Diceritakan, Song Yi Heon adalah anak SMA yang menjadi korban perundungan di sekolah. Ketika ingin bunuh diri, ia diselamatkan oleh ketua geng, Kim Deuk Pal.

Entah bagaimana, roh Kim Deuk Pal yang telah meninggal merasuki tubuh Song Yi Heon. Ia pun berubah 180 derajat dan melawan para pembully. Keterampilan Yoon Chan Young memerankan dua karakter yang bertolak belakang, patut diajungi jempol.

Nah, itu dia 4 artis Korea Selatan yang berhasil menunjukkan dualitasnya lewat karakter di drama mereka. Adakah idola kamu, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *