Berita

5 Cara Sederhana yang Bisa Membantumu Lebih Percaya Diri dan Terhindar dari Kebiasaan Minder

×

5 Cara Sederhana yang Bisa Membantumu Lebih Percaya Diri dan Terhindar dari Kebiasaan Minder

Share this article


Siapa di sini yang suka minder dengan orang lain? Entah itu karena prestasinya, cara dia mempresentasikan hasil kerjaannya, atau segala hal yang dimilikinya yang membuat kita merasa kurang percaya diri dan jadi malah merendahkan diri sendiri dengan kemampuan yang dimiliki.

Beauties sadar nggak kalau hal tersebut justru akan membuat Beauties lebih terpuruk dan berakhir kepada penyesalan karena tidak memiliki pecapaian apapun yang berawal dari ketakutan untuk mencoba hal disebabkan merasa minder. Daripada menyesal, mending mulai dari sekarang Beauties coba untuk menghilangkan rasa minder itu. Berikut lima cara untuk meningkatkan percaya diri menurut para ahli. Simak!

1. Berhenti Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Ilustrasi Insecure/ Foto: Pexels.com/ Moose Photos

Setiap orang memiliki jalannya masing-masing untuk mencapai kesuksesan. Begitupun dengan waktunya, tidak ada yang terlalu cepat atau lambat, semua mencapai kesuksesan tersebut di waktu yang tepat.

Jika mereka lebih cepat, mungkin memulainya pun lebih awal dari yang lain. Bukan berarti mereka yang lambat adalah orang gagal, namun belum mencapai waktu yang tepat saja.

So Beauties, mulai dari sekarang berhenti untuk membandingkan diri dengan orang lain, yang harus Beauties lakukan adalah fokus kepada diri sendiri.

2. Cobalah untuk Bergabung dalam Sebuah Organisasi atau Komunitas
Ilustrasi komunitas/Foto: Unsplash/Omar Lopez

Ilustrasi komunitas/Foto: Unsplash/Omar Lopez

Bergabunglah dalam sebuah organisasi ataupun komunitas yang positif, akan membuat Beauties terlatih untuk lebih percaya diri.

Hal ini karena Beauties akan mengenal orang dari beragam latar belakang. Selain itu, di dalam komunitas juga kamu akan dilatih untuk memiliki jiwa leadership atau kepemimpinan, yang pastinya mengharuskan Beauties tampil di depan umum dengan rasa percaya diri.

3. Latihan Self-talk yang Positif

Ilustrasi Self Talk/ Foto: Pexels.com/ SHVETS Production

Pernah nggak Beauties berbicara kepada diri sendiri? Jika belum, cobalah untuk melakukan hal ini.

Sesekali Beauties coba katakan hal-hal yang positif kepada diri sendiri, mulai dari memuji, percaya akan kemampuan dan lain sebagainya. Kata-kata positif tersebut jika dilakukan berulang kali secara konsisten, maka akan membuat Beauties lebih percaya diri.


4. Berani Menghadapi Ketakutan

Ilustrasi Ketakutan/ Foto: Pexels.com/ Run Away

Satu hal yang harus Beauties sadari di dalam kehidupan ini bahwa tidak semua hal yang diinginkan atau direncanakan akan terjadi, pasti ada beberapa hal yang membuat Beauties kecewa dan merasa gagal. Tidak apa-apa merasa demikian, namun jangan sampai selamanya ya Beauties!

Karena bagaimanapun, Beauties harus bangkit dan memulai kembali walaupun dengan rasa ketakutan karena khawatir gagal atau tidak sesuai dengan ekspektasi. Hal tersebut akan membuat Beauties lebih percaya diri menghadapi setiap tantangan.

5. Belajar untuk Selalu Bersyukur

Ilustrasi Bersyukur/ Foto: Pexels.com/ Andrea Piacquadio

Ada banyak hal yang bisa kita syukuri di dalam hidup ini, sesederhana memiliki tubuh yang sehat untuk menjalani aktivitas sehari-hari atau dikelilingi orang-orang yang kita cintai.

Hal-hal tersebut wajib Beauties syukuri karena tidak semua orang merasakan hal yang sama. Bersyukur bukan hanya ketika kita mendapatkan prestasi, namun juga di setiap momen dalam hidup ini.

So Beauties, itulah beberapa cara yang bisa Beauties lakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri. Good luck dan jangan minder lagi ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org.


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *