Berita

Mark Zuckerberg Dikabarkan Ingin Beli Sebagian Kepemilikan Label Supreme

×

Mark Zuckerberg Dikabarkan Ingin Beli Sebagian Kepemilikan Label Supreme

Share this article


Pada Rabu (17/7), perusahaan EssilorLuxottica (EL) mengumumkan telah mengakuisisi brand Supreme dari perusahaan VF. Akuisisi ini cukup mengejutkan mengingat EL merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kacamata.

Beberapa brand yang dinaunginya yaitu Ray-Ban, Oakley, Oliver Peoples, Vogue Eyewear, dan masih banyak lagi. Sementara Supreme dikenal akan koleksi streetwear yang bernuansa hip hop dan punk rock, serta berfokus pada olahraga skateboard. Supreme pun menjadi brand fashion pertama yang dimiliki oleh perusahaan EL.

Eits! Kejutan tak hanya sampai situ, Beauties. Melansir Dazed Digital, pemilik perusahaan Meta, Mark Zuckerberg, dikabarkan berencana membeli 5 persen saham EL. The Wall Street Journal melaporkan bahwa hal ini masih dalam tahap perbincangan dan mungkin tidak berakhir pada kesepakatan. Sebab, Meta sudah melakukan kerja sama dengan Ray-Ban untuk memproduksi smart glasses mereka yang pertama diluncurkan tahun 2021.

Kepemilikan Zuckerberg atas brand fashion mungkin terdengar janggal mengingat perusahaannya yang bergerak di bidang teknologi. Namun, tidak menutup kemungkinan Founder Facebook tersebut melihat celah menguntungkan yang bisa didapat dari langkahnya.


Meta Sunglasses

Rayban x Meta Smart Glasses/Foto: Instagram.com/raybanmeta

Jika Zuckerberg berhasil memegang sebagian kepemilikan Supreme, apa yang akan terjadi? Di tengah pengembangan smart glasses (kacamata pintar), penambahan nilai dapat dilakukan melalui teknologi yang dibalut desain stylish

Saat ini, kolaborasi antara Ray-ban yang sudah melegenda di ranah sunglasses bersama Meta menghadirkan sunglasses ‘Ray-Ban Meta’ yang stylish dan canggih. Kacamata dilengkapi fitur kamera, audio, Meta AI, dan sistem kontrol tanpa mengesampingkan nilai estetika. Hasilnya, sunglasses Ray-Ban dan Meta ini termasuk produk menggiurkan di pasaran. Terlebih versi terbarunya yang dirilis pada Oktober 2023.

Beranjak dari respon positif itu, Zuckerberg tak ragu untuk memasuki ranah fashion. Jika ia benar membeli sebagian saham EL, hal ini memungkinkan dirinya untuk menjajal ranah ready to wear serta merilis smart sunglasses dengan merek Supreme. ‘Supreme Meta Sunglasses’ akan mengamplifikasi nilai jual sekaligus membuka segmentasi baru, yakni anak muda yang menjadi pelanggan setia Supreme. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!



(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *