Berita

Nita Ambani Pakai Blazer Chanel saat Terpilih Kembali jadi Anggota Komite Olimpiade Internasional

×

Nita Ambani Pakai Blazer Chanel saat Terpilih Kembali jadi Anggota Komite Olimpiade Internasional

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Menjelang upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 esok hari, Jumat, 26 Juli 2024, Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengumumkan Nita  Ambani, filantropis dan Pendiri Reliance Foundation, telah terpilih kembali dengan suara bulat sebagai anggota IOC dari India.

Pemilihan ulang tersebut dilakukan pada sidang IOC ke-142 di Paris pada awal pekan ini, di mana istri Mukesh Ambani itu memperoleh 100 persen suara, yang mencerminkan besarnya kepercayaan rekan-rekannya terhadap kepemimpinannya.

Dalam pidatonya setelah terpilih kembali, Nita Ambani mengungkapkan rasa terima kasih dan komitmennya terhadap gerakan Olimpiade.

“Saya merasa sangat tersanjung dapat terpilih kembali sebagai anggota Komite Olimpiade Internasional. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Bach dan seluruh kolega saya di IOC atas kepercayaan dan kepercayaan mereka kepada saya,” ucapnya dikutip dari Times of India, Rabu, 24 Juli 2024.

“Terpilihnya kembali ini bukan hanya sebuah tonggak sejarah pribadi, melainkan juga pengakuan atas pengaruh India yang semakin besar di kancah olahraga global. Saya berbagi momen kegembiraan dan kebanggaan ini dengan setiap orang India dan berharap dapat melanjutkan upaya kami untuk memperkuat Gerakan Olimpiade di India dan di seluruh dunia,” ujarnya.

Di acara tersebut, Nita Ambani tampil formal chic mengenakan blazer tweed Chanel berwarna merah dan biru yang elegan. Dia pasangkan blazer tersebut dengan celana panjang bahan warna biru. Pakaiannya melambangkan perpaduan warisan India dan mode global, yang secara sempurna mencerminkan perannya di panggung internasional.

Dia melengkapi penampilannya dengan perhiasan berlian berupa anting dan cincin. Rambutnya digerai rapi dan belah pinggir.

Nita Ambani pertama kali diangkat ke IOC pada tahun 2016 selama Olimpiade Rio de Janeiro, menjadi wanita pertama India yang bergabung dengan badan bergengsi tersebut. Sejak itu, dia telah memberikan kontribusi yang signifikan kepada IOC, memajukan ambisi olahraga dan visi Olimpiade India. Upayanya terutama disoroti selama sesi IOC pertama yang diselenggarakan di Mumbai setelah lebih dari 40 tahun, pada bulan Oktober 2023. Sesi ini menunjukkan India yang baru dan ambisius kepada dunia dan dirayakan sebagai keberhasilan besar.

Sebagai Pendiri dan Ketua Reliance Foundation, Nita Ambani telah berperan penting dalam memberdayakan jutaan masyarakat India melalui berbagai inisiatif di bidang olahraga, pendidikan, kesehatan, seni, dan budaya. Yayasannya telah berada di garis depan dalam mendorong pertumbuhan olahraga India, dengan program-programnya yang menjangkau lebih dari 22,9 juta anak-anak dan remaja di seluruh negeri sejak awal berdirinya.

Yayasan ini berdedikasi untuk mempromosikan berbagai macam olahraga, terutama di daerah terpencil di mana akses terhadap olahraga dan peralatannya terbatas.

Terpilihnya kembali Nita Ambani di IOC merupakan bukti komitmennya yang teguh terhadap gerakan Olimpiade dan visinya untuk komunitas olahraga yang lebih inklusif dan berdaya di India dan sekitarnya. 

Pilihan Editor: So Sweet, Ada Sulaman Nama Anak dan Cucu di Baju Nita Ambani

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *