Berita

Ragam Pekerjaan Freelance yang Bisa Kamu Pilih, dari Penulis hingga Video Editor

×

Ragam Pekerjaan Freelance yang Bisa Kamu Pilih, dari Penulis hingga Video Editor

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Pekerjaan freelance atau paruh waktu bisa menghasilkan tambahan uang secara online dengan memanfaatkan internet tanpa terikat jam kantor maupun lokasi. Banyak pekerjaan freelance yang menawarkan berbagai peluang kerja sesuai keahlian dan minat pelamar. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut rekomendasi jenis pekerjaan lepas untuk menghasilkan uang di internet.

1. Desainer grafis

Pekerjaan ini bisa dijadikan pilihan untuk bekerja paruh waktu di internet karena banyak dibutuhkan perusahaan untuk membuat logo atau spanduk untuk kepentingan promosi produk mereka. Bekerja sebagai desainer grafis wajib menguasai perangkat lunak seperti Corel Draw, Adobe Photoshop, dan sejenisnya untuk menghasilkan desain.

Pekerjaan sebagai penulis konten, termasuk copywriter, dapat dijadikan pilihan bekerja freelance secara online sebab banyak perusahaan yang butuh banyak penulis untuk membuat konten seperti artikel untuk blog ataupun website dan media sosial perusahaan.

3. Pengajar

Pekerjaan sebagai tutor atau pengajar bisa menjadi pilihan untuk berkerja freelance lewat internet karena banyak yang aktif belajar secara online. Membuka layanan bimbingan belajar kepada pelajar yang membutuhkan bisa dilakukan melalui platform online. Tutor atau pengajar dapat menetapkan biaya untuk setiap sesi yang perlu dihadiri. Sesuaikan dengan keahlian untuk memilih bidang studi maupun tingkatan pendidikannya.
 

4. Data entry

Untuk yang mahir menggunakan aplikasi Microsoft Excel atau aplikasi yang mendukung dalam input data lain maka data entry cocok untuk dicoba sebagai pekerjaan freelance online. Profesi ini bertugas memasukkan data pelanggan hingga menyortirnya agar terhindar dari berbagai kesalahan.

Pekerjaan freelance sebagai editor video online cukup banyak dicari saat ini sebab banyak masyarakat yang menyukai konten visual, baik gambar maupun video. Biasanya influencer maupun perusahaan butuh banyak  editor video. Untuk mengedit video dibutuhkan keterampilan menggunakan aplikasi pengedit video seperti Adobe Premiere Pro, Lightworks, Final Cut Pro, dan aplikasi lainnya.

Bagaimana, adakah pekerjaan freelance yang menarik perhatian kamu? Pastikan pekerjaan tambahan tidak mengganggu pekerjaan utama kamu. 

Pilihan Editor: 5 Pekerjaan Freelance yang Bisa Dilakukan Akhir Pekan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *