Berita

Serial Terbaik Netflix dari Awal hingga Pertengahan 2024, Adakah Favorit Kamu?

×

Serial Terbaik Netflix dari Awal hingga Pertengahan 2024, Adakah Favorit Kamu?

Share this article


Selama bertahun-tahun Netflix telah menciptakan banyak serial hit yang berhasil memenangkan penghargaan seperti Stranger Things, The Crown, hingga Emily in Paris. Hingga pertengahan 2024 ada berbagai serial menarik yang dikeluarkan Netflix serta serial lanjutan yang sudah ditunggu-tunggu tanggal rilisnya oleh para penggemar setia.

Mulai dari kisah dua hantu yang memecahkan misteri paranormal dalam Dead Boy Detectives, stalker misterius dalam Baby Reindeer, sampai lanjutan series Bridgerton Season 3 yang tayang perdana tanggal 13 Juni kemarin. Berikut 7 rekomendasi serial Netflix terbaik dari awal hingga pertengahan tahun 2024 menurut Business Insider.

1. Bridgerton Season 3

Bridgerton Season 3/Foto: instagram.com/@bridgertonnetflix

Bridgerton Season 3 mendapatkan rating 88% di Rotten Tomatoes berdasarkan pantauan lumpkinsjail per 25 Juli. Walaupun ada banyak keluhan dari season terbarunya, penulis Julia Quinn tetap berhasil memikat hati penonton lewat hubungan romansa yang terjalin.

Season 3 lebih berfokus pada pasangan utama Penelope Featherington (Nicola Coughlan) dan Colin Bridgerton (Luke Newton) untuk mencari tahu apakah mereka berdua bisa membangun hubungan lebih dekat dari sekedar teman. Para penggemar dan kritikus memuji chemistry yang terbangun antara Coughlan dan Newton. Sementara karakter pendukung lainnya, seperti Francesca Bridgerton (Hannah Dodd) dan Cressida Cowper (Jessica Madsen) mencuri perhatian dengan penampilan mereka yang memukau.

2. Baby Reindeer

Baby Reindeer/Foto: rottentomatoes

Baby Reindeer mendapatkan rating hampir sempurna di Rotten Tomatoes 98% (per 25 Juli). Serial ini digarap dari kisah nyata Richard Gadd yang merupakan pemeran utama, penulis, dan sutradara dari serial tersebut.

Bergenre thriller psikologis, Baby Reindeer mengisahkan tentang seorang komedian dan bartender, Donny, yang dibuntuti oleh seorang perempuan diduga stalker bernama Martha yang kerap berkunjung ke pub tempat Donny bekerja.

Gadd mengajak penonton pada perjalanan emosional yang menegangkan, dark, dan menggemparkan saat ia mengungkap traumanya dalam serial ini. Tidak mengherankan jika Baby Reindeer masuk nominasi Emmy Awards tahun ini.


3. One Day

One Day/Foto: rottentomatoes.com

Pada Hari Valentine tahun 2024, Netflix merilis drama romantis yang membuat penonton berbunga-bunga. Serial One Day adalah adaptasi dari buku laris karya David Nicholls dengan judul yang sama. Mengisahkan tentang hubungan selama 20 tahun antara Dexter (Leo Woodall) dan Emma (Ambika Mod). Terdiri dari 8 episode masing-masing berdurasi kurang lebih 30 menit, setiap episode melompat setahun ke depan untuk menunjukkan bagaimana hubungan di antara keduanya telah berubah.

Serial ini begitu ringan, mudah dipahami, dan meninggalkan kesan mendalam di hati penonton mengingat akan kisah cinta Dexter dan Emma yang mengharukan. One Day mendapatkan rating 91% di Rotten Tomatoes (per 25 Juli 2024).

4. 3 Body Problem

3 Body Problem/Foto: instagram.com/@3bodyproblem

Penggemar genre serial sci-fi tidak boleh ketinggalan untuk menonton serial satu ini. 3 Body Problem meninggalkan kesan yang baik secara visual. Diadaptasi dari buku fiksi ilmiah terlaris dan rumit karya Cixin Liu bedasarkan trilogi Remembrance of Earth’s Past.

Kisahnya mengikuti dua garis waktu saat manusia bertemu dengan makhluk luar angkasa. Garis waktu pertama berlatar di Tiongkok pada tahun 1960-an, di mana seorang astrofisika muda mencoba bertahan hidup di antara masyarakat yang menganiaya ilmuwan dan golongan terpelajar.

Garis waktu kedua berlatar di Inggris masa kini, ketika sekelompok mantan mahasiswa fisika mulai menyadari berbagai fenomena yang mereka anggap ‘mustahil’ terjadi di setelah kematian mantan dosen mereka. 3 Body Problem mendapat rating 79% di Rotten Tomatoes (per 25 Juli 2024).

5. Griselda

Griselda/Foto: rottentomatoes.com

Griselda adalah serial drama kriminal biografi asal Amerika Serikat. Diadaptasi dari kisah nyata Griselda Blanco (diperankan oleh Sofia Vergara), seorang pengedar narkoba yang meninggal pada tahun 2012.

Griselda dikenal sebagai Cocaine Godmother, ia adalah seorang ratu kokain kejam yang menguasai Kolombia selama 5 dekade. Kritikus memberikan pujian pada akting Vergara dalam serial tersebut. Ia terkenal karena membintangi film komedi, tetapi lewat serial Griselda menunjukkan sisi Vergara yang serius. Griselda berhasil mendapatkan rating 87% dari Rotten Tomatoes (per 25 Juli 2024)

6. Dead Boy Detectives

Dead Boy Detectives/Foto: rottentomatoes.com

Pecinta film horor mari merapat! Serial Dead Boy Detectives merupakan spin-off dari The Sandman yang dirilis tahun 2022 lalu. Berfokus pada perjalanan menegangkan dua hantu, Edwin dan Charles, yang memilih untuk tetap tinggal alih-alih pergi ke alam baka dan memulai karier baru mereka dengan memecahkan misteri paranormal bersama teman mereka. Serial ini mendapatkan rating hampir sempurna di Rotten Tomatoes yaitu 92% (per 25 Juli 2024).

7. Supacell

Supacell/Foto: rottentomatoes.com

Supacell berhasil mendapatkan rating sempura di Rotten Tomatoes, yaitu 100% (per 25 Juli 2024). Melalui serial ini, Netflix kembali membawa serial bertema superhero. Kisahnya mengikuti sekelompok orang kulit hitam yang tinggal di London. Mereka menyadari bahwa mereka memiliki kekuatan super. Bersama-sama, mereka mulai melawan organisasi rahasia yang memburu orang pemilik kekuatan super dan orang-orang di sekitar mereka.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *