Berita

Udah Gajian? Ini 3 Manfaat Belanja untuk Tingkatkan Kesehatan Mental

×

Udah Gajian? Ini 3 Manfaat Belanja untuk Tingkatkan Kesehatan Mental

Share this article


Meningkatkan Mood

Ilustrasi/Foto: Freepik.com/tirachardz

Beauties, saat memilih barang untuk dibeli, apakah kamu merasa senang dan puas? Jika ya, ini adalah hal yang normal. Sekadar melihat-lihat barang walau belum membeli bisa berdampak positif pada suasana hati atau mood.

Saat kondisi ini terjadi, otak melepaskan endorfin atau hormon yang sering disebut sebagai hormon bahagia. 

“Beberapa orang berpikir dopamin dilepaskan saat Anda benar-benar mendapatkan hadiah atau membeli barang, tetapi itu dimulai sebelum Anda melakukan pembelian karena Anda senang dengan semua kemungkinan,” ujar psikolog klinis Scott Bea, PsyD, dilansir dari Cleveland Clinic.

Perasaan Memegang Kendali
Beberapa tempat belanja murah di Vietnam yang patut dikunjungi (Vietnam/Foto: freepik.com/Freepik)

Ilustrasi/Foto: freepik.com/Freepik

Penelitian telah menunjukkan bahwa membuat keputusan berbelanja dapat membantu memperkuat rasa kendali pribadi atas lingkungan kita. Hal ini juga dapat meredakan perasaan sedih, Beauties.

Sebuah studi tahun 2014 dari Journal of Consumer Psychology menemukan bahwa terapi berbelanja tidak hanya membuat orang lebih bahagia dengan cepat, tetapi juga dapat melawan kesedihan yang berkepanjangan.

Menurut penelitian tersebut, kesedihan umumnya dikaitkan dengan perasaan bahwa situasi mengendalikan hasil dalam hidup kita, daripada hidup berada di tangan kita sendiri. Pilihan dan hasil yang melekat dalam tindakan berbelanja dapat memulihkan perasaan kendali dan otonomi pribadi. Hal ini berlaku untuk kesedihan yang mungkin kita rasakan juga.

Menurunkan Tingkat Kecemasan
ilustrasi berbelanja

Ilustrasi/Foto: Getty Images/filadendron

Aktivitas belanja yang melibatkan pengambilan keputusan kecil-kecil dapat membantu melatih otak untuk fokus pada hal-hal yang lebih positif.

“Berbelanja dan stimulasi sensoriknya membuat kita memvisualisasikan hasil positif,” kata Dr. Bea. “Atlet, misalnya, juga menemukan bahwa jenis visualisasi ini dapat menciptakan antisipasi positif dan dapat mengurangi kecemasan.”

Nah, sekarang sudah tahu, kan, manfaat berbelanja untuk tingkatkan kesehatan mental? Belanja dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan dan bermanfaat bagi kesehatan mental, asalkan dilakukan dengan bijak.

Salah satu cara berbelanja yang bijak adalah dengan memanfaatkan diskon dan promo, Beauties. Nah, kamu bisa menikmati penawaran menarik berbelanja di Metro Great Sale spesial Allo Pay Day, Beauties!

PT. Metropolitan Retailmart kembali menggelar METRO Great Sale Further Reduction yang berlangsung sampai dengan 28 Juli 2024 nanti. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan produk terbaik dan berkualitas dari brand-brand ternama dengan harga juga promo yang pastinya sangat menarik.




METRO Great Sale Further ReductionMETRO Great Sale Further Reduction/ Foto: Dok. Metro Department Store

Pada METRO Great Sale Further Reduction kali ini akan ada yang berbeda dari sebelumnya. Kali ini METRO Fashion Lovers akan dimanjakan dengan adanya Allo Bank Pay Day yang hanya berlangsung 2 hari saja. Kesempatan berbelanja bagi pengguna Allo Bank ini hanya berlaku pada tanggal 26 dan 27 Juli 2024. Program ini menghadirkan promo menarik yaitu diskon hingga 50% dengan tambahan 10% bagi pengguna AlloPrime + ekstra cashback 5% MPC Points bagi pengguna Allo Pay Later.

Selain Allo Bank Pay Day yang hanya berlangsung 2 hari saja, kamu masih bisa menikmati promo diskon hingga 70% dan tambahan diskon 10% bagi pengguna kartu kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, serta dapat menghemat sebesar 5% menggunakan Allo Prime & Allo Pay Later. Juga kabar baik bagi kamu pengguna kartu kredit Bank Mandiri, karena di setiap akhir pekan kamu bisa menikmati tambahan diskon 10% juga ekstra 20% diskon atau kamu bisa menukarkan Mandiri Livin’ Poin, syarat dan ketentuan berlaku.

Pilihan brand-brand yang berpartisipasi dalam Allo Bank Pay Day pun beragam mulai dari brand-brand ternama seperti Wacoal, Luludi, MYVB, Votum, Vizzano, Hush Puppies, Obermain, Elle, Seruni Living, Alessandro Vitali, Camel Active, Crocodile, Pierre Cardin, Condotti, American Tourister, Lojel, Summit, Sweet Mandy, Tough Guy, Lee Cooper, King Koil, Serta. Florence dan masih banyak lainnya.

Selain promo Allo Bank Pay Day yang hanya berlangsung 2 hari, pelanggan METRO masih bisa menikmati diskon di METRO Great Sale Further Reduction serentak diikuti oleh seluruh gerai METRO Department Store, hampir seluruh produk mulai dari pakaian, kosmetik & parfum, tas, sepatu, aksesoris, pakaian anak, mainan hingga perlengkapan rumah tangga memberikan promo diskon besar-besaran.


Brand-brand favorit ternama seperti Votum, Benang Jarum, Zyta Delia, Et Cetera, Chic Simple, The Executive, Riana Kusuma,Jobb, Ethan White, Tootal, Lee Cooper, Arnold Palmer, Alessandro Vitali, Elle Handbags, Gobelini, Hush Puppies Handbags, Andre Valentino, Elle Shoes, Everbest, Hush Puppies shoes, Obermain, Be-Bob, Paulista, Elle Watches, Guess Watches, Nautica Watches, Casio, Esprit Watches, Condotti, Wish/key dan masih banyak lainnya. Jangan sampai ketinggalan promo menarik untuk produk koper dan travel aksesoris seperti Samsonite, Lojel, American Tourister, Delsey, Ace, Echolac, Jack Nicklaus, dan Mainan dan baju anak seperti Estrella, JSP, Kids Icon, Crocodile Apparel & Shoes, Tough Guy. Perlengkapan rumah tangga dan bedding seperti King Koil, Serta, Sheridan, Kinu, Grand Atelier, Akemi, Royal Albert, Tefal dan masih banyak lagi untuk ikut serta memeriahkan promo METRO Great Sale Further Reduction kali ini.

“Spesial di weekend ini, kita akan menghadirkan lagi diskon tambahan 10% dari Mandiri Credit Card dan 20% dari Mandiri Livin’ Poin. Ini merupakan kerjasama perdana METRO dengan Bank Mandiri, yang tentunya, kami harap bisa membuat seluruh customer dapat berbelanja di METRO dengan promo yang menarik,” ungkap Scesilia Febiana selaku Head of Marketing Communication METRO Department Store.

Bagi kamu yang masih belum berkesempatan untuk berbelanja langsung di METRO BIG SALE, jangan khawatir karena kamu tetap bisa berbelanja melalui layanan METRO Easy Shop, sebuah layanan berbelanja berbasis WhatsApp di mana customer bisa berbelanja dari mana saja dan tetap bisa mendapatkan promosi-promosi yang METRO tawarkan.

Caranya cukup chat melalui aplikasi WhatsApp dengan customer service METRO Easy Shop, konfirmasi pembelian barang yang kamu inginkan, dilanjutkan dengan konfirmasi pembayaran dan setelah mendapatkan notifikasi pembayaran telah diterima, produk akan segera dikirimkan ke rumah.

Happy shopping, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *