Berita

Cocok untuk ‘Healing’, Ini 4 Drakor dengan Latar Kota Kecil dan Pedesaan yang Tayang di Netflix

×

Cocok untuk ‘Healing’, Ini 4 Drakor dengan Latar Kota Kecil dan Pedesaan yang Tayang di Netflix

Share this article


Kampung halaman erat kaitannya dengan kota kecil atau pedesaan yang asri dan menenangkan. Tidak heran, kampung halaman menjadi tempat terbaik untuk menenangkan pikiran dan menepi sejenak dari hiruk pikuk kota besar yang begitu sibuk.

Beberapa drakor memilih kota kecil atau pedesaan sebagai latar tempat. Mulai dari konflik keluarga hingga pencarian jati diri, termasuk beberapa masalah yang menghiasi alur ceritanya.

Nah, buat kamu yang masih rindu dengan kampung halaman, simak yuk, rekomendasi drakor berikut yang mengambil lokasi kota kecil atau pedesaan sebagai latar tempat dan bisa kamu saksikan di Netflix. Dijamin bikin kamu bisa ‘healing’ saat menontonnya!


Once Upon A Small Town

Poster drakor Once Upon A Small Town/Foto: kakao tv

K-Drama romantis satu ini, diperankan idol K-Pop, Joy Red Velvet, aktor Choo Yeong Woo dan Baek Sung Chul. Berkisah tentang romansa dokter hewan Han Ji Yul yang diperankan Choo Yeong Woo dan petugas kepolisian Ahn Ja Young yang diperankan Joy.

Desa Huidong menjadi latar tempat kisah mereka. Han Ji Yul yang mendadak harus kembali ke kampung halaman sang kakek, diminta menjalani klinik hewan di desa tersebut. Ia bertemu dengan petugas kepolisian andalan warga desa, Ahn Ja Young.

Pertemuan tidak terduga dan rasa tidak suka satu sama lain, berkembang menjadi hubungan romantis. Cerita semakin seru dengan gambaran kehidupan warga desa Huidong dan kemunculan Lee Sang Hyeon yang diperankan Baek Sung Chul.

Kisah cinta segitiga dan penemuan jati diri mewarnai drama yang diadaptasi dari web novel karya Park Ha Min ini. Berjumlah 12 episode, drama singkat ini pertama kali tayang pada September 2022 lalu.

Our Blues

Poster drakor Our Blues/Foto: tvN

Tayang pada April hingga Juni 2022, Our Blues merupakan drakor dengan latar tempat di pulau Jeju. Menariknya, drakor ini menyoroti kehidupan kelompok masyarakat di pulau tersebut.

Ceritanya berfokus pada kisah hidup Lee Dong Seok dan Min Seon A, Choi Han Su, Jung Eun Hui dan Ko Mi Ran, serta Lee Yeong Ok dan Park Jeong Jun yang memiliki kisahnya masing-masing. Sebagian dari mereka merupakan orang pendatang dan sebagian lain merupakan masyarakat asli Jeju yang sempat mengadu nasib di kota Seoul.

Tidak hanya alur ceritanya yang menarik, drama ini dibintangi berbagai bintang populer seperti Lee Byung Hun, Shin Min A, Cha Seung Won, Lee Jung Eun, Uhm Jung Hwa, Han Ji Min hingga Kim Woo Bin.

The Good Bad Mother

Poster drakor The Good Bad Mother/Foto: JTBC

Drama satu ini tayang pada April hingga Juni 2023 dengan 14 episode. Berkisah tentang Young Soon yang diperankan aktris senior Ra Mi Ran dan anak satu-satunya Kang Ho yang diperankan Lee Do Hyun.

Young Soon merupakan ibu tunggal yang bekerja keras membesarkan sang anak. Sedangkan, Kang Ho adalah jaksa berhati dingin yang bekerja di Seoul. Sejak meninggalkan kampung halaman, Kang Ho tidak pernah mengunjungi ibunya untuk suatu alasan.

Namun, kejadian tak terduga menimpanya dan membuat Kang Ho kembali ke kampung halaman dengan kondisi yang tak diharapkan sang ibu. Kisah haru dan penuh perjuangan menjadi pemandangan yang dapat disaksikan dalam drakor ini. Cerita romantis, serta kehidupan warga desa ikut mewarnai alur cerita.

Welcome to Samdal-ri

Poster drakor Welcome to Samdal-ri/Foto: JTBC

Kembali berlatar di Pulau Jeju tepatnya di wilayah Samdal-ri, drakor ini menyoroti kisah Cho Yong Pil yang diperankan Ji Chang Wook dan Cho Sam Dal yang diperankan Shin Hae Sun. Dua teman masa kecil yang sempat menjalin hubungan romantis itu, harus kembali bertemu.

Cho Sam Dal dikenal sebagai fotografer populer di Seoul, bernama Cho Eun Hye. Namun, karier yang susah payah ia bangun selama 8 tahun hancur karena fitnah dari anak didiknya sendiri. Masalah itu membuatnya kembali ke kampung halaman.

Ia kembali berkumpul dengan teman masa kecilnya, termasuk Cho Yong Pil. Kisah mereka kembali berlanjut dan dibumbui dengan hiruk pikuk kegiatan masyarakat di Samdal-ri. Latar lautan biru yang menenangkan menjadi hal menarik lain yang bisa disaksikan sepanjang episode.

Queen of Tears
Queen of Tears

Queen of Tears/ Foto: instagram.com/tvn_drama

Drama terbaru satu ini, baru saja memulai episode awalnya pada Maret 2024 lalu. Meskipun bercerita tentang kehidupan keluarga konglomerat di kota Seoul, Queen of Tears juga menyoroti kehidupan keluarga Baek Hyun Woo di kota kecil, Yongdu-ri.

Baek Hyun Woo yang diperankan Kim Soo Hyun, menikah dengan putri konglomerat pemilik Queens Group bernama Hong Hae In yang diperankan Kim Ji Won. Masalah pernikahan dan keluarga mereka, membawa keluarga Hae In berkunjung ke kampung halaman Hyun Woo.

Latar belakang keluarga yang sangat berbeda dan kisah cinta tidak biasa, menjadi daya tarik drama ini. Tidak heran, tiap episodenya berhasil menembus rating tertinggi. Jadi, apa kamu juga ikut mengurusi rumah tangga Hyun Woo-Hae In ini, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI! 


(sim/sim)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *