Berita

Erina Gudono Akan Kuliah S2 di Pennsylvania Tempat Kelahirannya, Kaesang Bangga dan Bahagia

×

Erina Gudono Akan Kuliah S2 di Pennsylvania Tempat Kelahirannya, Kaesang Bangga dan Bahagia

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Kabar bahagia datang dari pasangan suami istri Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Kaesang menyampaikan sang istri akan melanjutkan kuliah ke Amerika Serikat, tepatnya di Philadelphia di negara bagian Pennsylvania.

Kota Philadelphia adalah tempat lahir Erina, 27 tahun lalu. Ayahnya, almarhum Mohammad Gudono, pernah kuliah S2 hingga doktoral di Amerika.

Dalam unggahan terbarunya, Kaesang menampilkan potret Erina yang memegang tiga lembar kertas. Pada dua lembar kertas paling belakang terdapat tulisan Columbia University, sedangkan kertas yang terpajang paling depan ber-kop University of Pennsylvania.

Erina yang tengah hamil tampak simple dengan kaos hitam polos dalam foto itu. Rambutnya yang hitam dibiarkan terurai, dengan sentuhan riasan cerah dan segar. Dia memakai lipstik merah lembut.

Pada keterangan fotonya, Kaesang pun menuliskan ucapan untuk pasangannya. Dia mengawali kalimatnya dengan “Adekku sayang tercinta, Mas sangat bangga dan bahagia awal tahun ini adek diterima di School of Social & Practice di University of Pennsylvania, kampus ivy league tempat tokoh-tokoh seperti Elon Musk, Warren Buffett, Donald Trump pernah sekolah. Ini adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan ketekunanmu selama ini,” tulis @kaesangp, Sabtu, 27 Juli 2024.

Menurut Kaesang, istrinya sudah membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin kalau kita berusaha dengan sepenuh hati. Dia berterima kasih kepada Erina karena sudah memantapkan pilihan di Universitas Pennsylvania.

“Programnya lebih fleksibel untuk adek yang lagi hamil, dari opsi yang sebelumnya diterima juga di Columbia University di Master Public Administration & Master Social Work.”

Dia pun mengingatkan Erina bahwa perjalanan ini mungkin tidak akan mudah, tapi dia yakin Erina akan melalui setiap tantangan dengan penuh semangat dan keberanian. “Mas akan selalu mendukungmu, memberikan semangat, dan berdiri di sampingmu dalam setiap langkah belajar mulai Agustus ini. Selamat atas pencapaianmu yang luar biasa ini. Mas mencintaimu dan nggak sabar melihat segala hal hebat yang akan adek capai di masa depan.”

Putra Presiden Joko Widodo itu berharap saat anaknya lahir, mereka bisa bersama sang bayi melihat ibunya wisuda sambil melihat kota kelahiran Erina. “Dengan cinta dan bangga, Kaesang,” ucapnya mengakhiri pesan romantis itu.

Erina pun membalas di kolom komentar. Dia berterima kasih ke Kaesang karena mengatakan ya untuk mimpinya. “Terima kasih atas dukunganmu yang luar biasa sejak tahun lalu ketika aku memutuskan untuk mengejar master, terima kasih telah menjadi partnerku yang banyak mengajari aku ketika aku mengikuti ujian, terima kasih atas dukunganmu yang tak berujung kepada keluarga kecil kita. Aku mencintaimu!”

Erina adalah putri dari mendiang Mohammad Gudono dan Sofiatun Gudono. Dia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara.

Gudono adalah guru besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM). Sedangkan sang ibu menjadi dosen sekaligus rektor dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mitra Indonesia. Pendidikan terakhir Gudono adalah doktor di Temple University, Pensylvania, Amerika.

Selamat untuk Erina dan Kaesang. Semoga menjalani pendidikan dengan lancar.

Pilihan Editor: Ekspresi Haru Sabrina Chairunnisa Diterima S3 UI, Sempat Gagal Tes Pertama

INSTAGRAM 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *