Berita

Lady Gaga Tampil Memukau di Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024

×

Lady Gaga Tampil Memukau di Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Lady Gaga menjadi kejutan besar pertama di upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024, Jumat, 26 Juli 2024. Pemenang Grammy dan Oscar berusia 38 tahun itu tampil memukau selama acara di sepanjang Sungai Seine — pertama kalinya acara tersebut diadakan di luar stadion.

Penampilan Gaga berlangsung di tangga besar (terinspirasi oleh Grand Palais) dengan 10 penari dan 17 musisi. Beberapa di antaranya menyembunyikan wajah mereka di balik bulu-bulu besar hingga ia benar-benar terungkap dan mulai bernyanyi. 

Setelah tarian yang energik, Gaga — yang mengenakan busana Dior — kembali ke piano dan memainkan alat musik tersebut sambil menampilkan vokal yang sempurna.

Penampilan bintang pop Amerika itu hadir selama sesi “Enchanté” dalam acara tersebut, yang dibagi menjadi beberapa tema berbeda yang memberi penghormatan kepada sejarah dan budaya Prancis.

Keterlibatan penyanyi “Bad Romance” dalam acara tersebut terjadi beberapa minggu setelah ia menyelesaikan residensi Jazz & Piano-nya di Las Vegas.

Sebelum ia terlihat tiba di Paris pada hari Senin, 22 Juli, Gaga berbagi dalam sebuah unggahan Instagram pada 18 Juli bahwa ia telah menghabiskan waktu di studio.

Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 dimulai pada Jumat waktu setempat, 26 Juli 2024 atau Sabtu dinihari waktu Indonesia, 27 Juli 2024. Acara ini menjadi pertunjukan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sebanyak  tujuh ribu atlet berparade menyusuri Sungai Seine melewati monumen bersejarah di Ibu Kota Paris.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade, upacara pembukaan berlangsung di luar stadion utama. Sebanyak 300 ribu orang menyaksikan secara langsung dari tribun yang dibangun khusus di tepi sungai dan 200 ribu orang lainnya dari balkon dan apartemen.

Sesuai tradisi, delegasi Yunani mendapat kehormatan memimpin armada, sebagai tempat lahirnya gerakan Olimpiade modern. Dalam parade yang ambisius dan berisiko tinggi dibanding upacara pembukaan sebelumnya, para atlet berlayar menyusuri sungai dengan armada yang terdiri dari 85 perahu.

Pertunjukan dalam upacara pembukaan Olimpiade memadukan budaya dan sejarah Prancis serta momen-momen hebat Olimpiade di masa lalu. Lady Gaga menjadi penampil pertama dan memukau penonton dalam upacara tersebut.

Pilihan Editor: Selain Celine Dion, Lady Gaga Dikabarkan Tampil di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

PEOPLE | ANTARA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *