Berita

Meski Sudah Kenal Dekat, Tetapkan 4 Batasan Ini Saat Bersosialisasi dengan Tetangga

×

Meski Sudah Kenal Dekat, Tetapkan 4 Batasan Ini Saat Bersosialisasi dengan Tetangga

Share this article


Beauties, semua orang pasti selalu berusaha menciptakan hubungan yang bermakna dan berharap memiliki tetangga yang baik. Oleh sebab itu, kita perlu bersikap ramah dan ngobrol sesekali dengan tetangga. Namun, ini juga tidak harus dilakukan dengan melewati batasan tertentu.

Kita bisa sesekali meminta bantuan kepada tetangga dalam keadaan darurat, tapi ada hal lain yang mungkin harus kita hindari. Menurut pakar etiket, ada sejumlah kesalahan umum yang bisa berdampak buruk pada hubungan sosialmu dengan tetangga.

Dilansir dari Bestlife Online, berikut ini batasan yang perlu kita jaga meski sudah kenal dekat dengan tetangga. Simak!

Membiarkan Kamu Menggunakan Properti Tetangga





Ilustrasi/Foto: Unsplash/Rajat Sarki

Pertama, pakar etiket Darren Wayland mengatakan bahwa kamu tidak boleh meminta tetangga untuk menggunakan propertinya, kecuali mereka secara eksplisit menawarkan diri. PropertI yang dimaksud bisa berupa kolam renang, taman, tempat parkir, atau fasilitas rumah lainnya.

PropertI ini adalah ruang pribadi setiap orang, sehingga penting untuk menghormati privasi dan batasannya. Dengan membangun hubungan yang saling menghormati dan menghindari akses terhadap fasilitas mereka, kamu pun bisa lebih nyaman di lingkungan rumah.

Membersihkan Kotoran Hewanmu
Bermain dengan hewan peliharaan/ Foto: freepik.com/jcomp

Ilustrasi/Foto: freepik.com/jcomp

Jika kamu berada di lingkungan perumahan, kamu mungkin sering mengajak jalan-jalan hewan peliharaanmu. Nah, kamu harus bersiap-siap untuk membereskan segala kekacauan yang mungkin terjadi akibat peliharaanmu ini.

Bisa jadi, hewan peliharaanmu ini buang kotoran sembarangan di halaman rumah tetanggamu, lho. Jika hal ini benar-benar terjadi, pastikan kamu membersihkan kotoran hewan peliharaanmu yang singgah di rumah mereka. Jangan sampai tetanggamu yang melakukannya.

Selain itu, hindari meminta tetangga untuk merawat hewan peliharaanmu dalam jangka waktu lama. Bantuan singkat untuk menjaga hewan peliharaan saat kamu sedang sibuk mungkin tidak apa-apa, tapi memintanya secara terus-menerus bisa jadi hal yang merepotkan untuk tetanggamu.

Meminta Bantuan yang Merepotkan

Meminta Bantuan yang Merepotkan/Foto: Freepik/prostooleh

Selain merawat hewan peliharaan secara terus-menerus, masih ada hal-hal lain yang tidak boleh kamu lakukan kepada tetanggamu. Sebenarnya, kamu perlu menghindari untuk meminta bantuan terkait pekerjaan apapun yang memerlukan banyak waktu atau tenaga.

Misalnya, meminta bantuan memindahkan furniture atau memotong rumput di rumah. ini bertujuan untuk menghargai waktu dan jadwal tetanggamu. Jangan sampai kamu memanfaatkan kebaikan mereka hanya untuk kepentinganmu sendiri.


Terlibat dalam Masalah Pribadi

Terlibat dalam Masalah Pribadi/Foto: Freepik

Batasan penting yang harus kamu jaga meski sudah kenal dekat dengan tetanggamu adalah seputar privasi. Kamu mungkin bisa bersahabat dengan tetanggamu, tapi setiap orang juga punya privasi masing-masing. Jadi, jangan meminta tetangga untuk terlibat dalam urusan pribadimu atau sebaliknya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *