Berita

11 Hal Kecil yang Dapat Membantu Atasi Depresi

×

11 Hal Kecil yang Dapat Membantu Atasi Depresi

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Depresi adalah penyakit mental yang menyakitkan. Hal ini adalah pertempuran pribadi dan kesepian yang terjadi di suatu tempat di medan perang jiwa yang tak terlihat.

Tidak seperti batuk yang memilukan dengan dahak berlendir, atau kaki patah dalam gips putih disangga di atas bantal mewah. Jenis rasa sakit ini brutal, merobek Anda selain dari dalam dan tanpa perkiraan kapan sakit ini akan berakhir.

Namun, pasien depresi bisa merasa lebih baik, bahkan keluar dari sisi ini.

Selain itu, bagaimana jika depresi Anda hanyalah undangan untuk penemuan diri? Karena depresi adalah kondisi mental, dibutuhkan perubahan mental untuk keluar dari itu. 

Pikiran Anda adalah alat utama dalam perjalanan penyembuhan Anda, sekutu terbaik Anda, dan ia ingin Anda pulih. Keputusan mental Anda mengendalikan chemistry otak Anda, jadi mari kita mulai dengan membuat beberapa perubahan sederhana dan positif dalam pemikiran Anda dan rutinitas harian Anda, mencakup pikiran dan tubuh dan menghormati hubungan mereka.

Berikut adalah 11 hal kecil yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk membantu mengatasi depresi:

1. Putuskan untuk hidup

Depresi terasa seperti terputus dari kehidupan, dan keadaan ini tidak wajar dan mencekik, jadi mulailah dengan memutuskan bahwa Anda ingin hidup dan merasa baik. Ingatkan diri Anda tentang ini setiap hari. 

Jangan terlalu khawatir tentang bagaimana Anda akan sampai di sana; itu akan datang. Saat Anda menetapkan niat, pikiran Anda akan menghitung semua rute yang mungkin untuk membawa Anda ke tujuan yang Anda inginkan.

2. Afirmasi positif 

Setiap pagi, ketika Anda membuka mata, katakan ini pada diri sendiri: “Semakin gelap masa lalu, semakin cerah masa depan, dan di sinilah saya menuju.” 

Di mata pikiran Anda, balikkan punggung Anda di masa lalu yang gelap dan hadapi masa depan Anda yang bercahaya. Latihan mental sederhana ini akan menciptakan jalur saraf baru di otak Anda, membawa Anda ke kebahagiaan. Kemudian minum segelas air untuk mendetoksifikasi tubuh Anda (Anda mungkin ingin meletakkannya di samping tempat tidur malam sebelumnya).

3. Lakukan minimal satu hal sehari yang membuatmu bahagia 

Bahkan jika Anda hanya mendapatkan sedikit kebahagiaan, itu masih besar, karena Anda menciptakan pola perilaku baru dengan berfokus pada sesuatu yang membuat Anda merasa baik. 

Anda dapat bermain dengan hewan peliharaan Anda, manjakan diri Anda dengan cappuccino, menanam semak mawar, atau mandi. Sehat untuk memanjakan diri sendiri dan memberi diri Anda kesenangan.

4. Makan setidaknya satu makanan sehari yang membantu menyeimbangkan kimia otak Anda

Anda ingin mendukung tubuh Anda saat Anda menyembuhkan pikiran, jadi nikmati makanan kaya asam lemak omega seperti salmon, almond, telur, dan biji labu. 

Tubuh Anda akan menghargai makanan alami yang tinggi dalam vitamin dan nutrisi; Kemudian tambahkan masakan pelangi buah, sayuran, dan biji -bijian yang sehat. Manjakan diri Anda dengan benar, karena Anda layak menghargai diri.

5. Bawa diri Anda ke luar, bahkan jika itu hanya untuk beberapa menit

Udara segar, matahari, dan pernapasan dalam adalah penyembuh yang kuat. Dan Anda ingin sembuh, bukan? Jika Anda mengatakan ya, maka itu mungkin. 

Karena penyembuhan berarti mengganti pola perilaku mental lama karena mengalami depresi dengan yang baru, lebih diinginkan menjadi bahagia dan bersemangat. Pindahkan tubuh Anda setiap hari: Berjalan, peregangan, menari, berenang, berkebun – apa pun yang Anda nikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *