Berita

Tips Diet Sehat ala Aktris Korea untuk Punya Tubuh Langsing, Mudah Ditiru dan Nggak Menyiksa!

×

Tips Diet Sehat ala Aktris Korea untuk Punya Tubuh Langsing, Mudah Ditiru dan Nggak Menyiksa!

Share this article


Aktris Korea Selatan tidak hanya dikenal karena keterampilan bermain perannya, tetapi pola hidup dan proporsi tubuh mereka juga kerap menjadi sorotan. Bahkan, banyak yang mengadaptasi diet para aktris Korea tersebut.

Sayangnya, ada beberapa aktris Korea yang menjalani diet ketat, sehingga tidak disarankan untuk diikuti. Meski begitu, masih banyak lho, diet sehat ala aktris Korea yang bisa kamu ikuti.

Karena itu, lumpkinsjail sudah kumpulkan beberapa diet aktris Korea yang bisa kamu contoh untuk mengatur pola makanmu. Yuk, kita simak informasi lengkapnya berikut ini, Beauties.


Bae Suzy

Bae Suzy/Foto: instagram.com/skuukzky

Suzy merupakan salah satu aktris Korea Selatan yang memulai karier sebagai idol. Sejak awal debutnya, ia sudah menarik perhatian karena keterampilan dan paras menawannya. Kini, Bae Suzy lebih aktif berkarier sebagai aktris.

Selain visualnya, aktris yang baru saja menyelesaikan promosi film Wonderland ini, juga dikenal karena proporsi tubuhnya. Dikutip dari herzindagi.com, Suzy termasuk aktris yang menjalani diet sehat dengan mengkonsumsi makanan tinggi protein dan rendah karbo.

Untuk menu sarapan, ia mengkonsumsi sepotong dada ayam, ubi dan segelas susu rendah lemak. Menu makan siangnya adalah semangkuk nasi beras merah dan salad. Sedangkan, untuk menu makan malam ia hanya mengkonsumsi dua buah ubi manis.

Selain itu, Suzy juga menjaga waktu makan, ia tidak makan melebihi pukul 06.00 sore. Ia juga selalu memasukkan kimchi dalam menu makannya. Seperti yang kita tahu nih, Beauties, kimchi  merupakan makanan fermentasi khas Korea Selatan yang memiliki kandungan probiotik tinggi, sehingga baik untuk kesehatan usus.

Jung Ho Yeon

Jung Ho Yeon/Foto: instagram.com/hoooooyeony

Aktris satu ini memulai karier sebagai model. Ia juga tercatat sebagai runner-up dari Season ke-4 Korea’s Next Top Model. Karier aktrisnya dimulai ketika membintangi drama Squid Game pada 2021. Siapa sangka, serial Netflix itu begitu mendunia dan membawa Jung Ho Yeon sukses meraih berbagai penghargaan.

Memulai karier sebagai model, tentu saja membuat proporsi tubuh Jung HoYeon tidak perlu dipertanyakan lagi. Dengan tubuh langsingnya, banyak yang mulai mencari tahu diet dari aktris cantik ini.

Menurut health-yogi.com, Jung Ho Yeon bukan termasuk vegetarian. Ia juga mengkonsumsi daging dan produk hewan lainnya. Namun, dalam menu dietnya, ia banyak mengkonsumsi sayuran.

Menu dietnya dimulai dengan acai bowl atau roti panggang dengan alpukat dan telur. Ia mengkonsumsi green smoothie dari perpaduan sayur dan buah sebagai cemilan diantara waktu sarapan dan makan siang.

Kemudian, makan siang dilanjutkan dengan dada ayam, sayuran, dilengkapi nasi dan sup. Sebelum masuk ke makan malam, Jung Ho Yeon juga mengkonsumsi salad sebagai cemilan sore. Sedangkan, untuk menu makan malam ia hanya mengkonsumsi ubi manis dan salmon.

Kang Sora

Kang Sora/Foto: instagram.com/reveramess_

Sora merupakan aktris yang berkarier sejak 2009. Ia memulai karier sebagai aktris lewat film layar lebar. Dikutip dari allkpop.com, ternyata Kang Sora termasuk salah satu aktris yang sukses menurunkan berat badan. Ia pernah memiliki berat badan 72 kg dan berhasil kehilangan berat hingga 20 kg.

Meski mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis, tetapi diet Kang Sora tidak termasuk ekstrim. Ia tetap makan tiga kali sehari. Menu sarapan dimulai dengan mengkonsumsi yogurt, buah dan kacang-kacangan.

Kemudian, ia mengkonsumsi nasi beras merah dan sayuran untuk makan siang. Sedangkan, menu makan malamnya adalah salad dan ubi manis.

Itu dia tips dan menu diet ala aktris Korea yang bisa kamu contoh. Jika diperhatikan, ketiga aktris cantik ini kerap mengkonsumsi ubi manis, dada ayam dan salad sebagai menu dietnya. Mereka juga mengurangi konsumsi karbohidrat dan mengganti nasi dengan beras merah.

Intinya, diet sehat dimulai dengan porsi makan seimbang. Tentunya, tidak melupakan konsumsi sayur dan buah sebagai sumber serat, yang baik bagi kesehatan pencernaan. Jadi, kamu mau menjalani diet dari aktris yang mana nih, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *