Berita

Ini Profil dan Perjalanan Karier Syifa Hadju, Aktris yang Dikabarkan Dekat dengan El Rumi

×

Ini Profil dan Perjalanan Karier Syifa Hadju, Aktris yang Dikabarkan Dekat dengan El Rumi

Share this article


Syifa Hadju dan El Rumi belakangan ramai diperbincangkan warganet.

Keduanya dikabarkan sedang dekat, setelah warganet ‘cocokologi’ unggahan Instagram Stories keduanya. Tak hanya, itu, sempat viral juga pengakuan salah satu netizen yang melihat keduanya sedang jalan bersama. 

Di tengah isu tersebut, Maia Estianty, ibunda El Rumi dalam TikTok Live-nya sempat menanggapi pertanyaan dari warganet soal kedekatan putra keduanya itu dengan Syifa. Namun, ia hanya menjawab samar-sama saja. 

“Kepo semuanya kalian, yang tahu hanya aku dan di belakang-belakangku ini lho yang tahu sesungguhnya seperti apa,” ujar Maia. 

“Ya besok kalian liat aja dikawinannya Aaliyah dan Thoriq, El jalan sama siapa, itulah pacarnya kira-kira,” lanjutnya. 

Tibalah saat pernikahan Aaliyah dan Thoriq, Jumat (26/7/2023). Ternyata, dalam acara tersebut putra kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu hadir bersama dengan Syifa. 




Syifa Hadju/ Foto: Instagram@diandramarsha

Bahkan, di media sosial tersebar sederet potret gentleman El, mulai dari ia yang membantu memegang ujung gaunnya Syifa, menarik kursinya, menemani menyalami tamu, hingga El yang terlihat mengusap alis Syifa. 

Sederet potret tersebut yang menambah keyakinan warganet bahwa keduanya memang menjalin hubungan. Meski demikian, hingga saat ini baik El atau Syifa belum ada yang membuka suara soal kedekatan yang terjalin.

Beauties, yuk mengenal lebih dekat dengan Syifa Hadju. Simak!

Profil dan Perjalanan Karier Syifa Hadju
Syifa Hadju

Syifa Hadju/Foto: Instagram.com/syifahadju

Syifa Savira Nuraisyah nama aslinya. Ia lahir di Jakarta, 13 Juli 2000. 

Lebih populer dengan sapaan Syifa Hadju, ia telah memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air sejak 2014 lalu. 

Saat itu, usianya baru 14 tahun. Namun, ia telah mendapat peran untuk bermain dalam sinetron Bintang di Langit sebagai Zetha.

Sejak saat itu, ia terus mendapat tawaran beberapa judul sinetron. Mermaid in Love yang tayang pada 2016 menjadi salah satu sinetron populer kala itu. Nama Syifa Hadju pun semakin dikenal luas di masyarakat, berkat perannya sebagai Maya. 

Karier kian menanjak, putri pertama dari pasangan Andre Ariyantho dan Shendy Hadju ini mulai debut di film layar lebar. Film pertamanya adalah Beauty and the Best (2016). 

Lalu, ia bermain dalam beberapa judul film populer, seperti A: Aku, Benci, & Cinta, Ayat-Ayat Cinta 2, Danur 3: Sunyaruri, 200 Pounds Beauty, hingga Dinda. 

Syifa juga turut menjadi pemain FTV. Telah banyak judul FTV yang dibintanginya, mulai dari Lope Mermaid in Love, Pacar 30 Hari, hingga Rayuan Gombal Kumbang Metropolitan. 

Karier di Dunia Tarik Suara

Perempuan berusia 24 tahun ini ternyata memiliki suara emas. Sejak 2016, ia telah mencoba peruntungannya di dunia tarik suara. 

Single pertamanya adalah Aladin dan Putri Yasmin. Lalu, ada Jangan Berubah, Rindu yang Meradang, Cinta Terakhirku, hingga Born to Be a Star untuk soundtrack 200 Pounds Beauty. 


Prestasi Syifa Hadju
Syifa Hadju

Syifa Hadju/Foto: Instagram.com/syifahadju

Usianya memang masih sangat muda, namun nama Syifa Hadju telah sering masuk ke berbagai penghargaan bergengsi berkat kepiawaiannya dalam berakting. 

Salah satunya pernah menjadi nominasi Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi di Festival Film Bandung 2020. 

Adapun penghargaan yang sukses dimenangkannya adalah Aktris Utama Pilihan Tempo pada Festival Film Tempo 2020, Favorite Streaming Female Talent dari Telkomsel Awards 2023, dan Aktris Pendamping Paling Ngetop dari SCTV Awards 2023. 

Kepopuleran Syifa Hadju pun membuat banyak brand besar mengajaknya kerja sama. Saat ini, ia menjadi Brand Ambassador dari Joyday Ice Cream, Garuda Food, Herborist, Charm Indonesia, hingga Glad 2 Glow. 

Beauties, itulah profil hingga perjalanan karier Syifa Hadju. Soal hubungannya, kita doakan yang terbaik untuk Syifa dan El Rumi saja ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *