Berita

Meriahnya Pembukaan JF3 Fashion Festival 2024, Awarding Night hingga Gandeng Desainer Prancis

×

Meriahnya Pembukaan JF3 Fashion Festival 2024, Awarding Night hingga Gandeng Desainer Prancis

Share this article


Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) untuk keduapuluh kalinya digelar. Tonggak sejarah mencatat perhelatannya yang berlangsung 18-28 Juli di Summarecon Mall Kelapa Gading dan 26 Juli hingga 4 Agustus 2024 di Summarecon Mall Serpong. JF3 ke-20 ini pun menjadi bukti nyata kontribusi untuk industri fashion Indonesia yang berpotensi besar.

Pembukaannya pun digelar meriah. Berlokasi di La Piazza Fashion Tent, Summarecon Mall Kelapa Gading, pada Kamis (25/7), JF3 Fashion Festival 2024 tak hanya menampilkan hasil karya, tapi juga merayakan talenta-talenta yang terlibat dalam industri fashion. Berikut semarak acara yang dilangsungkan.

JF3 Awards

JF3 Awards/ Foto: Dok. JF3

JF3 Awards merupakan tradisi tahunan untuk mengapresiasi dedikasi dan upaya insan yang berkontribusi memajukan industri fashion tanah air. Penghargaan JF3 Awards terbagi atas dua kategori, yaitu  Emerging Local Brand dan #20YearsCollaboration Awards.

Adapun pemenang dari Emerging Local Brand yaitu APAKABAR, sedangkan untuk kategori #20YearsCollaboration Awards diberikan kepada Provinsi DKI Jakarta, Indonesian Fashion Designer Council (IFDC), Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), dan Martha Tilaar Group.

 

 


Pengumuman Pemenang JF3 Model Search 2024
JF3

JF3 Model Search 2024/ Foto: Dok. JF3

Industri fashion juga tidak akan sempurna tanpa ada keterlibatan model. Sebab itu, JF3 Model Search selama 20 tahun terakhir konsisten membuka akses dan peluang pada model untuk membangun karier profesional mereka. Sekitar 400 model mengikuti audisi di Bali, Yogyakarta, dan Jakarta. Proses seleksi ketat terdiri dari 3 tahap yang berlangsung selama 2 bulan, JF3 Opening Night menjadi puncak acara di mana diumumkan delapan model pemenang JF3 Model Search 2024. Berikut daftar pemenangnya:

Female Category

Juara 1: Queennindya Jasminehaq

Juara 2: Keysia Merinda Efendi

Juara 3: Azka Aini Tsaqila

 

Male Category

Juara 1: Faldi Aulia Rahmatulloh

Juara 2: Daniel Obinna

Juara 3: I Gede Aiswarya Pandit

Juara Favorit: Sonicko Paramahesa

Netizen’s Favorite: I Kadek Edwin Gustiana


 


Peragaan Busana Armine Ohanyan 
JF3

Peragaan Busana Armine Ohanyan di JF3/ Foto: Dok. JF3

Festival fashion turut dimeriahkan oleh peragaan busana di mana Armine Ohanyan mempersembahkan koleksinya yang bertajuk “CYBERDISTORTION”. Sederet pakaian unisex dengan sentuhan futuristik mengisi koleksi. Ketegangan antara dunia digital dan realitas yang menimbulkan tantangan sosial dan ekologis yang menjadi konsep dituangkan dalam wujud tekstur, warna, dan bentuk.

Dari segi teknik, koleksi ini memamerkan keahlian desainer muda asal Prancis tersebut dalam menggabungkan keterampilan kerajinan tangan tradisional dengan teknologi modern sehingga terciptalah kreasi inovatif dan berkelanjutan. Misalnya pemotongan laser, thermoforming, dan pencetakan 3D.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!



(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *