Berita

Tities Sapoetra Nyatakan Harapan untuk Industri Fashion Indonesia Lewat Koleksi KIBO

×

Tities Sapoetra Nyatakan Harapan untuk Industri Fashion Indonesia Lewat Koleksi KIBO

Share this article


Tities Sapoetra tidak menyia-nyiakan momen tampil di ajang JF3 yang berlangsung di Fashion Tent Summarecon Mall Kelapa Gading. Fashion show menampilkan karya koleksi KIBO dipresentasikannya pada Sabtu (27/3).

Pada keterlibatannya di JF3 untuk yang kelima kalinya, Tities menyaksikan transformasi JF3 dari tahun ke tahun yang selalu meningkatkan kualitas dan performa. Fashion week yang sudah digelar selama 20 tahun ini pun jadi sumber dukungan bagi para insan industri fashion agar mereka mampu mempersembahkan yang terbaik.

Oleh karenanya, label Tities Sapoetra memperkenalkan koleksi KIBO di salah satu panggung fashion terbaik Indonesia ini.

Inspirasi Koleksi KIBO
Tities Sapoetra

Koleksi KIBO oleh Tities Sapoetra/ Foto: Dok. Tities Sapoetra

“KIBO” berasal dari Bahasa Jepang yang berarti “Harapan”. Menggenggam nuansa destinasi liburan favoritnya tersebut, Tities Sapoetra menangkap keunikan origami yang menjadi inspirasi, tak hanya dari segi wujud, tapi juga filosofi. Dalam budaya Jepang, origami merupakan simbol terkabulnya keinginan dan harapan. Sementara masyarakat Hawaii memercayai origami membawa keberuntungan, kebahagiaan, dan umur panjang.




Tities SapoetraKoleksi KIBO oleh Tities Sapoetra/ Foto: Dok. Tities Sapoetra/ARWAN MAURIATTAMA

Oleh sebab itu, koleksi KIBO adalah sebuah harapan yang diutarakan lewat pakaian, yaitu agar industri fashion semakin maju dan segera pulih dari efek pandemi, dapat menjadi tuan rumah, dan mampu menjadi bintang di hati pencinta fashion dunia.



Looks dalam Koleksi KIBO
Tities Sapoetra

Koleksi KIBO oleh Tities Sapoetra/Foto: Dok. Tities Sapoetra

Musim panas selalu berkaitan dengan suasana cerah dan ceria. Hal tersebut bisa diwujudkan lewat pemilihan warna. Sebagaimana ditemukan dalam koleksi KIBO, warna-warni cerah tampak pada material-material pilihan, mulai dari cotton, canvas, denim dan suede. Cetakan pada material menegaskan impresi ceria––hasil kolaborasi label dengan Zalmon, yakni perusahaan printing yang mengedepankan bahan organik.




Tities SapoetraKoleksi KIBO oleh Tities Sapoetra/ Foto: Dok. Tities Sapoetra

Sederet looks ditampilkan oleh paras-paras familiar selebritas Indonesia yang mendukung kesuksesan peragaan busana Tities Sapoetra. Beberapa di antaranya adalah Anastasia Siantar, Rangga Moela, Ayu Gani, Ian Hugen, Patricia Devina, dan Nazla Alifa, serta special performance dari Prinsa Mandagie yang membawakan lagu Layangan Putus.

Bagi Tities, dukungan dari fashionista Jakarta hingga klien merupakan sebuah tolak ukur kesuksesan yang mendorong dirinya untuk terus berkarya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!



(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *