Berita

3 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Singkong Rebus, Ini Daftarnya!

×

3 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Singkong Rebus, Ini Daftarnya!

Share this article


Singkong rebus menjadi salah satu makanan favorit banyak orang. Umumnya, banyak orang yang memilih singkong rebus untuk camilan di waktu santai dan dipadukan dengan sederet makanan lain. 

Namun, tahukah Beauties bahwa tidak semua makanan itu cocok dikombinasikan dengan singkong rebus. Bukan masalah rasa, tapi menyoal kesehatan. 

Singkong rebus merupakan sumber karbohidrat dan kaya akan pati resisten. Jenis pati ini tidak dapat atau sulit dicerna oleh sistem pencernaan. Karena itu, ada beberapa makanan yang tidak bisa dikonsumsi bersamaan dengan singkong rebus. Berikut daftarnya!

1. Jeruk

Ilustrasi eruk/Foto: Freepik.com/azerbaijan_stockers

Pertama, jangan konsumsi singkong rebus dengan jeruk atau makanan asam lainnya. Hal ini bisa memicu masalah pencernaan seperti perut kembung. 

Seperti jeruk, tomat, cuka, atau makanan lainnya yang bersifat asam perlu dihindari. 


2. Susu
Ilustrasi susu/Foto: Freepik.com/freepik

Ilustrasi susu/Foto: Freepik.com/freepik

Menyantap singkong rebus dengan segelas susu saat santai sore atau sebagai menu sarapan di pagi hari, tentu akan enak bukan? Namun, perpaduan keduanya bisa menghasilkan produksi asam berlebih yang berdampak buruk pada kesehatan. 

Selain susu, hindari juga asupan singkong rebus dengan protein lain, seperti daging ayam, sapi, dan ikan. 

Selain kedua daftar di atas, masih ada makanan lain yang tidak boleh dikonsumsi bareng singkong rebus. Baca selengkapnya di sini. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *