Berita

8 Tips Makeup untuk Pemilik Mata Hijau, Warna Netral dan Metalik Patut Dipertimbangkan

×

8 Tips Makeup untuk Pemilik Mata Hijau, Warna Netral dan Metalik Patut Dipertimbangkan

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Mata hijau memiliki daya memikat seperti warna mata lainnya. Untuk menonjolkan pesonanya, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan saat merias area mata. Dari warna merah muda lembut yang menonjolkan kecantikan alami hingga efek smokey dramatis yang memberikan intensitas memikat. Jika ingin tampilan simpel untuk keseharian, pengaplikasian maskara jadi kuncinya. Berikut tips makeup untuk pemilik mata hijau yang bisa dicoba.

1. Warna Komplementer

Hijau adalah warna dingin dengan nuansa menyegarkan. Anda bisa mencoba memilih warna komplementer seperti ungu, plum, dan cokelat sebagai pilihan ideal untuk menonjolkan kecerahannya. Warna-warna ini sangat cocok dipadukan dengan hijau jika Anda ingin membuat mata Anda menonjol.

2. Warna Netral yang Membumi

Warna-warna netral seperti kelabu kecokelatan, perunggu, terakota, karamel, dan sampanye meningkatkan daya tarik alami mata hijau. Warna-warna serbaguna ini memberikan tampilan yang lembut dan tidak terlalu mencolok, tetapi pada saat yang sama memperdalam atribut alami mata hijau.

3. Tampil Mencolok

Meskipun mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, menggunakan warna hijau, seperti zamrud, hutan, atau zaitun dapat menciptakan efek mencolok pada mata hijau. Melalui metode ini, Anda dapat menambahkan lebih banyak kedalaman dan dimensi pada mata Anda.

4. Bermain dengan Warna Metalik

Warna metalik seperti emas, perunggu, dan tembaga menambahkan sentuhan glamor dan cahaya pada mata hijau. Warna-warna berkilau ini menangkap cahaya dan meningkatkan kilau alami mata Anda, membuatnya tampak lebih menawan.

5. Tampilan Smokey

Mata smokey klasik adalah tampilan yang tepat untuk semua warna mata, termasuk mata hijau. Pilih tampilan eyeshadow smokey untuk mata hijau seperti warna arang tua, plum tua, mahoni tua, atau biru laut untuk menciptakan efek sensual dan misterius yang kontras dengan warna mata Anda.

6. Eyeliner

Eyeliner adalah alat yang ampuh untuk menegaskan dan mengintensifkan mata hijau Anda. Untuk tampilan yang halus, pilih eyeliner cokelat atau perunggu untuk meningkatkan kehangatan alami mata Anda.

Untuk tampilan yang lebih dramatis, bereksperimenlah dengan warna hijau tua, ungu, atau hitam biasa untuk menciptakan kontras yang mencolok.

7. Highlighter

Salah satu cara menciptakan riasan mata terbaik untuk mata hijau, aplikasikan sedikit highlighter berkilauan di sudut dalam mata Anda. Highlighter akan membuat mata tampak lebih segar.

Pilih warna sampanye muda atau mutiara untuk menambahkan kilau halus yang menarik perhatian ke bagian tengah mata Anda.

8. Bereksperimen dengan Maskara Berwarna

Tingkatkan riasan mata Anda ke tingkat berikutnya dengan mencoba maskara berwarna. Pilih warna seperti hijau tua atau plum untuk menambahkan sedikit kesan dramatis dan menarik pada bulu mata Anda, melengkapi mata hijau Anda dengan indah.

Pilihan Editor: Tips Makeup Fresh dan Glowing dengan 6 Langkah Mudah, Complexion Adalah Kunci

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *