Berita

Cari Jodoh dengan Rekomendasi 6 Aplikasi Kencan Ini, dari Verifikasi Foto hingga Batasan Pesan

×

Cari Jodoh dengan Rekomendasi 6 Aplikasi Kencan Ini, dari Verifikasi Foto hingga Batasan Pesan

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Mencari pasangan di era digital kini semakin mudah berkat berbagai aplikasi kencan yang tersedia.  Aplikasi dating tidak hanya membantu Anda menemukan jodoh, tetapi juga memperluas jaringan sosial dan membuka peluang untuk bertemu orang baru. 

Saat ini, banyak aplikasi kencan yang menawarkan fitur-fitur unik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna.  Dari yang berbasis lokasi hingga yang fokus pada minat tertentu, pilihan aplikasi kencan  semakin beragam dan menarik.

Berikut adalah 6 aplikasi kencan terbaik dan terpopuler yang bisa membantu Anda menemukan pasangan ideal. 

Aplikasi Kencan Terbaik

1. Bumble: Dating & Make Friends

Bumble merupakan salah satu aplikasi dating yang banyak digunakan dan digemari. Pada aplikasi Bumble, pengguna bisa menuliskan fakta terkait diri mereka atau prompt untuk menarik perhatian pengguna lain. 

Prompt ini dapat berisi informasi seperti tinggi badan, pandangan politik, zodiak, tingkat pendidikan, agama, dan masih banyak lagi. 

Ketika kedua pengguna “match” atau terhubung, maka mereka akan bisa berkirim pesan satu sama lain. Namun ketika salah satu pengguna tidak menjawab, maka “match” akan hangus dalam 24 jam. 

Aplikasi yang ada sejak tahun 2014 ini dapat diunduh di App Store maupun Google Play Store. Laki-laki dan perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk memulai percakapan melalui aplikasi ini.  Selain mencari pasangan, penggunanya juga bisa mencari teman atau bahkan relasi dan kolega. 

2. Tinder: Dating, Chat, & Friends 

Aplikasi Tinder juga dapat dikatakan sebagai aplikasi dating paling populer dan paling ikonik ketika menyebut aplikasi dating. 

Setidaknya ada lebih dari 57 juta pengguna aplikasi ini dari seluruh penjuru dunia menurut situs Techjury. Aplikasi Tinder juga terpercaya dengan verifikasi foto harus dilakukan oleh setiap penggunanya. 

Tinder menawarkan beberapa versi yang berbayar seperti Tinder + untuk melakukan swipe right yang tidak terbatas, fitur gold & premium yang memungkinkan pengguna melihat orang yang menyukai mereka. 

3. OkCupid: Online Dating

OkCupid adalah salah satu aplikasi dating pertama yang muncul sejak tahun 2004. OkCupid juga menjadi aplikasi dating pertama yang menampilkan 22 jenis jelamin dan 13 orientasi. 

Untuk mendaftar aplikasi ini, pengguna harus mengisi profil yang cukup panjang untuk menampilkan calon atau pasangan yang cocok dengan pengguna. Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis ini juga bisa terhubung ke Instagram loh!

4. Tantan: Asian Dating App

Aplikasi dating Tantan memungkinkan penggunanya untuk bisa mencari jodoh dalam radius lebih dari 100 km.

Aplikasi yang banyak digunakan juga oleh orang asing dari berbagai negara membuat penggunanya dapat berhubungan dengan orang dari berbagai negara. 

Aplikasi ini memungkinkan dengan penggunanya saling berkirim chat, pesan suara, stiker, dan fitur ice breaking yang merupakan pertanyaan lucu untuk memecah suasana. 

Aplikasi yang ada sejak 2014 ini juga sangat mengutamakan keamanan penggunanya dan menyaring profil palsu yang berpotensi untuk melakukan penipuan.

5. Muslim Match: Matchmaking App

Aplikasi Muslim Match adalah salah satu aplikasi pencari jodoh khusus untuk muslim di seluruh dunia. Penggunanya dapat melihat-lihat profil pengguna lain yang telah terverifikasi. 

Penggunanya harus mengisi profil dan foto pengguna untuk bisa dilihat oleh pengguna lain. Aplikasi yang banyak digunakan oleh banyak orang dari berbagai negara ini bisa membantu mendapatkan jodoh dari luar negeri. 

Aplikasi Muslim Match ini dapat diunduh secara gratis dan menyediakan langganan premium untuk bisa melihat pengguna lain yang menyukai profil mereka. 

6. Badoo: Chat & Dating

Aplikasi Badoo juga merupakan salah satu aplikasi dating yang banyak digunakan. Aplikasi Badoo memberikan batasan kepada penggunanya yaitu mengirimkan dua pesan saja. 

Jika pengguna yang dikirimi pesan tidak membalas, percakapan tidak akan bisa dilanjutkan. Aplikasi ini juga mengedepankan keamanan penggunanya agar kenyamanan tercipta saat aplikasi digunakan. Aplikasi ini dapat secara gratis diunduh dan digunakan melalui App Store atau Google Play Store.

Pilihan Editor: Aplikasi Kencan Tinder Rilis Fitur Baru, Mengenal Profil Lebih dari Sekadar Foto

ANGGITA VIANDHINI NUGROHO PUTRI | LAILI IRA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *