Berita

Biar Sukses Diet Seperti Marshanda, Ini 6 Kesalahan Intermitten Fasting yang Perlu Dihindari

×

Biar Sukses Diet Seperti Marshanda, Ini 6 Kesalahan Intermitten Fasting yang Perlu Dihindari

Share this article


Marshanda sukses menurunkan berat badan hingga 17 kilogram berkat menjalani program diet intermitten fasting. Dengan menjalani cara diet ini, ia bisa mengonsumsi makanan apa pun dalam waktu yang sudah ditentukan. 

“Aku intermittent fasting, menunya ada, sama aja,” ujarnya.

Nah, kalau Beauties ingin sukses diet seperti Marshanda, berikut sederet kesalahan yang perlu dihindari. Simak!

1. Asupan kalori berlebihan

Sederet kesalahan intermitten fasting yang perlu dihindari/Foto: Instagram @marshanda99

Karena hanya mementingkan waktu makan, sering kali banyak orang kebablasan dalam mengonsumsi makanan yang membuat asupan kalori berlebihan. Kesalahan ini rentan dilakukan sebab orang cenderung ingin ‘balas dendam’ setelah beberapa jam berpuasa. 

Karena itu, perhatikan sinyal tubuh selama makan. Sudahilah makan saat sudah kenyang, bukan karena piring kosong. Perlambat juga laju makan agar otak punya waktu untuk memberikan sinyal kenyang. 


2. Minuman soda

Saat sedang diet, kamu memang bisa minum apapun yang diinginkan. Namun, sebaiknya keluarkan minuman soda dari daftar. 

Pasalnya, Dietisien Libby Mills mengatakan, karbonasi pada soda dapat menutupi rasa lapar. Namun, kamu akan merasa lapar luar biasa dan makan berlebihan di sesi makan berikutnya. 

Hal ini bisa memicu kamu makan berlebihan. 

“Minuman yang dimaniskan secara artifisial juga dapat meningkatkan standar kepuasan untuk rasa manis. Jadi saat Anda makan sepotong buah, rasanya mungkin tidak memuaskan,” kata Mills, mengutip dari Eating Well.

3. Menu buka puasa rendah protein dan serat

Perhatikan juga pilihan menu buka puasamu, Beauties! Kesalahan intermitten fasting salah satunya adalah menu buka puasa yang rendah protein dan serat. 

Protein dapat membantu kamu merasa kenyang dan mempertahankan massa tubuh ketika kehilangan beberapa kilogram berat badan. Sementara itu, serat akan memperlambat pencernaan dan penyerapan karbohidrat yang dikonsumsi. Kamu pun bisa tetap kenyang dan berenergi dalam waktu lama. 

Selain ketiga kesalahan di atas, baca selengkapnya di sini. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *