Berita

Tinggalkan 5 Kebiasaan Buruk Ini, karena Bisa Jadi Pemicu Wajah Cepat Menua di Usia Muda!

×

Tinggalkan 5 Kebiasaan Buruk Ini, karena Bisa Jadi Pemicu Wajah Cepat Menua di Usia Muda!

Share this article


Penuaan pada wajah pada orang-orang berusia 25 hingga 35-an dapat terlihat dari adanya kerutan halus di sekitar dahi dan mata saat kamu menaikkan alis. Lihat pula adakah garis yang muncul saat tertawa, tersenyum, atau cemberut.

Tanda penuaan lainnya adalah kulit perlahan semakin kusam, bagian bawah mata yang menjadi lebih gelap, pipi mengendur dan menurun, pori-pori hidung semakin besar, pembuluh darah halus muncul di pipi dan sekitar lubang hidung, serta bintik-bintik di sekitar wajah, leher, dan tangan.

Kamu pasti tidak mau kan mengalami tanda-tanda itu? Nah, untuk mencegah tanda-tanda penuaan tersebut, inilah kebiasaan yang harus kamu hentikan, Beauties. 

1. Tidak Menghapus Makeup Sebelum Tidur

Tidak menghapus makeup sebelum tidur/Foto: Pexels/Andrea Piacquadio

Mengutip dari Real Simple, tidak menghapus makeup dan mencuci muka sebelum tidur dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, kulitmu berjerawat dan cepat menua.

Dr. Jessica Wright seorang ahli perawatan kulit sekaligus pemilik spa Rejuvenate Austin, Texas menjelaskan bahwa jerawat dapat menyebabkan peradangan kulit dan memperparah penuaan. Jadi, jangan lupa untuk selalu membersihkan dandanan sebelum tidur ya, Beauties!


2. Terlalu Kencang Mengusap Wajah

Terlalu kencang mengusap wajah/Foto: Pexels/Ron Lach

Mengusap sabun wajah saat mencuci wajah, mengeringkan wajah dengan handuk, atau membersihkan makeup dengan kapas harus dilakukan dengan sabar dan pelan, Beauties. Jika gerakannya terlalu kencang, maka jaringan halus pada wajahmu dapat tertarik dan membentuk garis serta kerutan di kemudian hari.

3. Terlalu Lama Menatap Layar

Terlalu lama menatap layar/Foto: Pexels/işıl

Menghabiskan banyak waktu di depan layar laptop, televisi, atau ponsel dapat menyebabkan cahaya biru menembus ke dalam kulit dan merusak kolagen kulit kita, Beauties. Selain itu, kulit di sekitar leher dan garis rahang dapat menjadi kendor.

Jadi, yuk mulai membatasi waktu screening untuk diri sendiri demi memperlambat penuaan kulit wajah.


4. Merokok
Ilustrasi rokok/Foto: Freepik.com/wirestock

Ilustrasi rokok/Foto: Freepik.com/wirestock

Melansir dari Cleveland Clinic, kulit yang sehat adalah kulit yang terus beregenerasi. Di mana kolagen lama yang telah berkurang kualitasnya keluar dari tubuhmu dan membuat ruang bagi kolagen baru.

Peneliti menemukan bahwa merokok dapat menyebabkan menurunnya produksi kolagen baru, yang dampaknya adalah kurangnya kolagen pada kulit dapat menyembulkan kerutan. 

5. Minum dengan Sedotan

Minum dengan sedotan/Foto: Pexels/Andrea Piacquadio

Menyedot minuman dengan sedotan dapat memunculkan garis-garis halus di sekitar mulutmu dan membuatmu terlihat menua. Hal itu disebabkan aktifnya otot-otot di sekitar bibir. Semakin kita mengaktifkan otot-otot itu, maka semakin besar pula kemungkinan timbulnya lipatan di kulit. Seperti itulah yang dilansir dari Everyday Health.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org.


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *