Berita

6 Fitur yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Tas Ransel untuk Liburan

×

6 Fitur yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Tas Ransel untuk Liburan

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Jika Sahabat Cantika berencana melakukan perjalanan darat atau liburan singkat, berkemas ringan dengan satu tas ransel bisa membuat perjalananmu nyaman dan santai.

Berikut ini beberapa fitur yang perlu diperhatikan saat membeli backpack atau tas ransel travel:

1. Spinal Support

Mengenai kenyamanan, Anda harus mempertimbangkan fakta bahwa Anda membawa sebagian besar barang di punggung Anda. Ketika kelelahan menyerang, tubuh Anda secara alami akan membungkuk. 

Tidak semua tas ransel dibuat sama dalam hal kenyamanan dan pencegahan cedera dan Anda harus memastikan Anda membeli tas ransel dengan sistem pendukung tulang belakang, yang menyediakan permukaan lembut yang menyesuaikan dengan kelengkungan tulang belakang Anda. Mereka semua punya nama-nama aneh untuk sistem ini yang biasanya mengandung kata “flex,” seperti Bioflex, atau Flexvent.

2. Tali bahu dan pinggang yang empuk

Sabuk pinggang harus diberi bantalan dan harus berada di atas tulang pinggul. Ia harus terletak tepat di tengah punggung dan tidak menggantung di pantat Anda. Ini akan mendistribusikan beban yang Anda bawa. Ransel Anda juga harus memiliki tali yang dapat disesuaikan untuk mengencangkan ikat pinggang agar pas dengan tubuh Anda, sesuai kebutuhan.

Hal yang sama berlaku untuk bantalan bahu, bantalan tersebut memberikan dukungan berat dan mencegah tali bahu bergesekan saat ransel menekan Anda. Mengabaikan fitur ini dapat mengakibatkan cedera otot rotator atau leher yang sangat sakit.

3. Tahan air

Tahan air tidak sama artinya dengan ‘kedap air’. Artinya, ransel Anda harus cukup kuat untuk tenggelam dalam air. 

4. Kompartemen yang menguntungkan

Bila Anda membutuhkan sesuatu dari tas ransel, biasanya Anda membutuhkannya dengan cepat. Pertimbangkan barang apa yang akan Anda bawa dalam perjalanan dan bagaimana kantong di dalam ransel yang ingin Anda beli akan pas atau tidak.

5. Perhatikan ukuran

Tas ransel yang bagus tersedia dalam berbagai ukuran, seperti kecil, tas ransel harian, sedang, dan besar. Pastikan Anda pertimbangkan semua barang yang akan Anda bawa saat membeli tas.

6. Keamanan

Carilah tas backpack dengan ritsleting yang dapat dikunci sehingga Anda dapat merasa tenang karena tas Anda tidak hanya aman tetapi juga terlindungi. Pastikan tas ransel yang Anda pilih memiliki setidaknya satu atau dua fitur keselamatan.

Nah, Sahabat Cantika, itulah 6 fitur yang perlu diperhatikan saat Anda memilih dan membeli ras ransel liburan. Semoga bermanfaat, ya!

Pilihan Editor: 3 Kategori Baru Wisatawan Premium, Venture Travelist hingga Timeless Adventurer

LINDA LESTARI | CHANNEL NEWS ASIA | MANVSCLOCK | TRAWOC | NATPACKER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *