Berita

Ini 3 Manfaat Telur untuk Kecantikan, Caranya Mudah Dibuat di Rumah dan Hemat!

×

Ini 3 Manfaat Telur untuk Kecantikan, Caranya Mudah Dibuat di Rumah dan Hemat!

Share this article


Perawatan tubuh murah dan mudah didapat tentu menjadi keinginan setiap orang. Salah satu perawatan wajah, kulit, dan tubuh yang mudah dan murah yaitu dengan menggunakan telur mentah. Tak hanya baik untuk kesehatan, telur juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.

Kandungan albumin putih telur bisa membantu mengecilkan pori-pori dan membersihkan komedo. Kuning telur bagus untuk kulit kering karena mengandung asam lemak dan protein yang bagus untuk kulit dan rambut kering. Yuk simak lebih lengkap manfaat telur untuk kecantikan yang dilansir dari The Stripe!

1. Perawatan Kulit Wajah

Perawatan Kulit Wajah/Foto: freepik.com/freepik

Putih telur memiliki sifat astringent yang bagus untuk kulit berminyak dan rambut. Masker wajah putih telur bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori besar.

Tak hanya itu, masker putih telur juga bisa digunakan untuk mengencangkan kulit pada pipi garis rahang dan bagian bawah mata yang bisa untuk menunda penuaan. Sementara, kuning telur memiliki manfaat yang cocok untuk menghidrasi kulit rambut yang kering.

2. Perawatan Rambut

Perawatan Rambut/Foto: freepik.com/freepik

Putih telur bagus untuk kulit kepala berminyak. Kamu bisa membuat masker rambut untuk kulit kepala dengan menggunakan 2-3 putih telur besar dan 1 sdm air jeruk lemon. Masker rambut tersebut bisa dioleskan ke kulit kepala sebelum mandi, lalu biarkan 5-10 menit, dan cuci rambut dengan air hangat. Mengoleskan putih telur ke kulit kepala juga bisa merangsang pertumbuhan rambut.

Untuk rambut kering, kamu bisa mencampurkan telur dengan 1 sdm minyak kelapa. Kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut ke bagian tengah rambut hingga ujung, diamkan 5-10 menit lalu cuci rambut.


3. Perawatan Tubuh

Perawatan Tubuh/Foto: freepik.com/freepik

Lulur dari telur mentah bisa menghidrasi tubuh. Campurkan kuning telur dan gula pasir lalu gosokkan ke seluruh tubuh. Pastikan kulit tubuhmu dalam keadaan kering. Setelah itu, diamkan lulur telur hingga kering setelah itu kamu bisa mandi.

Itulah 3 manfaat telur untuk kecantikan. Kamu mau coba juga, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *