Berita

Apakah Kamu Tipe Pasangan yang Menyebalkan? Ini 7 Tandanya

×

Apakah Kamu Tipe Pasangan yang Menyebalkan? Ini 7 Tandanya

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Sebuah hubungan menuntut kedamaian dan ruang yang sehat untuk hubungan, keintiman, komunikasi, kesetiaan, dan kepercayaan agar berkembang. Namun, dalam banyak hubungan, lingkungan yang membebani tumbuh ketika seseorang terus-menerus merasa ditekan oleh pasangannya. Apakah kamu termasuk pasangan yang menyebalkan?

“Anda tidak ditakdirkan untuk mengalami drama dalam hubungan Anda. Anda dilahirkan untuk didukung untuk mengikuti keinginan Anda, untuk mencapai hal-hal besar, dan untuk mengaktualisasikan diri. Anda dapat terus terjebak dalam permainan menyalahkan, membawa kebencian yang berkepanjangan di sekitar Anda, atau merasa sedih atas semua saat-saat Anda tidak didukung atau tidak merasa dicintai,” tulis pelatih hubungan Marlena Tillhon dalam sebuah unggahan di Instagram.

Jadi, jika kamu sering mengatakan ‘Berani sekali kamu’ kepada pasangan Anda, Anda mungkin sedang dalam mode menyebalkan dalam hubungan Anda. 

Berikut tanda jika kamu adalah pasangan yang menyebalkan

1. Terus-menerus Mengeluh

Kita terus-menerus mengeluh kepada pasangan kita tentang semua yang mereka lakukan. Hal ini dapat membuat mereka merasa bahwa mereka tidak cukup baik bagi kita. Bahkan ketika mereka tetap tenang, kita mencoba untuk memancing mereka karena mereka tidak bersikap defensif.

2. Suka Menyalahkan 

Kita terus-menerus menyalahkan mereka karena membuat kita kesal – hal ini sering kali membuat kita merasa bahwa kemarahan kita dapat dibenarkan. Kita tidak berusaha memahami mengapa mereka melakukan apa yang mereka lakukan.

3. Suka Curiga 

Kita terus-menerus menempatkan pasangan di bawah lensa kecurigaan, tanpa mempertimbangkan niat mereka terhadap kita. Kita merasa bahwa mereka memiliki niat yang salah dan mencoba menyakiti kita.

4. Sering Menyulut Pertengkaran 

Apa pun situasinya, kita terus-menerus mencoba berdebat dengan pasangan kita alih-alih menahan emosi kita dan mencoba mencari solusi yang lebih baik untuk menyelesaikan konflik.

5. Berkomentar Sinis

Kita melontarkan komentar sinis atau komentar pasif-agresif kepada pasangan kita dengan tujuan menyakiti mereka atau membuat mereka merasa sedih.

6. Sikap negatif

Kita umumnya memiliki opini negatif tentang semua orang di sekitar kita dan sulit mempercayai siapa pun.

7. Orang lain bersikap hati-hati di sekitar kita

Orang-orang di sekitar kita menganggap kita orang yang sulit, kritis, dan suka mengeluh. Orang-orang juga mengeluh karena bersikap hati-hati di sekitar kita.

Pilihan Editor: Sebelum Menikah, Apakah Kamu Sudah Menanyakan 20 Hal Ini pada Pasangan?

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *