Berita

Perjalanan Karier Lady Gaga, Dirintis dari Bermain Musik di Klub dan Menulis Lagu untuk Pesohor

×

Perjalanan Karier Lady Gaga, Dirintis dari Bermain Musik di Klub dan Menulis Lagu untuk Pesohor

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, JakartaLady Gaga salah satu penyanyi dunia yang diperhitungkan. Tak hanya dari kualitas suara, gaya busana dan pertunjukannya di atas panggung kerap menjadi sorotan. Yang terbaru dia menjadi salah satu pengisi acara Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang digelar pada Jumat, 26 Juli 2024 lalu.

Dalam upacara tersebut, pelantun lagu Poker Face ini menjadi artis pertama yang menyambut para atlet. Dia tampil bersama 10 penari yang mengibarkan bulu-bulu merah muda dan band beranggotakan 17 orang. Dia muncul dari balik bulu-bulu tersebut sembari menuruni tangga di tepi Sungai Seine diiringi gemuruh kejutan dari para penggemar. Lady Gaga membawakan lagu “Mon truc en Plume” yang dipopulerkan oleh penyanyi Zizi Jeanmaire. 

Untuk mengenal lebih dekat sosoknya, berikut perjalanan karier Lady Gaga.

Perjalanan Karier Lady Gaga

Stefani Joanne Agelina Germanotta alias Lady Gaga lahir tanggal 28 Maret 1986 di New York. Dia merintis karier saat bermain musik di klub-klub Lower East Side. Kemudian dia mulai menulis lagu untuk penyanyi seperti Britney Spears, Fergie, New Kids on the Block, sebelum dia mendaptkan kontrak rekamannya sendiri. 

Dinukil dari Billboard, Gaga selanjutnya menandatangani kontrak dengan Streamline Records, sebuah perusahaan patungan dengan Interscope, dan merilis album studio debutnya yang berjudul The Fame pada 2008.

Album ini mencapai No. 2 di Bilboard 200 pada 2008. Pada Januari 2010, lagu pertama album ini menjadi hit, menduduki puncak Hot 100 selama tiga minggu, sementara single kedua Poker Face juga menduduki puncak tangga lagu.

Gaga kemudian merilis banyak album besar yang sukses mencapai nomor satu seperti soundtrack A Star Is Born pada 2018 dengan Bradley Cooper, dan Cheek to Cheek pada 2014 dengan Tony Bennett. Kedua proyek tersebut membawa Gaga membawa pulang Grammy.

Tak cuma itu, lagu Shallow soundtrack dari Star Is Born memenangkan lagu orisinil terbaik Oscar dan Golden Globe pada 2019.

Lady Gaga juga sukses di dunia seni peran, dia mendapatkan penghargaan atas aktingnya, termasuk aktris terbaik Oscar dan Golden Globe untuk perannya sebagai Ally dalam A Star Is Born, dan nominasi aktris terbik Globe lainnya untuk perannya sebagai Patrizia Reggiani di House of Gucci 2021. Pada 2015, ia dinobatkan sebagai Woman of the Year versi Billbord untuk Women in Music.

Pada Mei 2024, dikutip dari Antara, film Chromatica Ball karya Lady Gaga yang merekam perjalanan konsernya tayang di HBO. Sebelumnya film ini diumumkan akan tayang pada  2022.Chromatica Ball memuat cuplikan dari tur stadion Chromatica Ball global Gaga, yang menampilkan musik dari album tahun 2020-nya, Chromatica. Adapun saat ini Lady Gaga baru saja merampungkan pertunjukan jazz dan piano di Las Vegas.

Pilihan Editor: Gaya Lady Gaga di Film Joker: Folie a Deux, Rambut Bob dan Berponi

NI KADEK TRISNA CINTYA DEW I MARVELA  I PEOPLE I DAILY MAIL I ANTARA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *